LPPM Universitas Pamulang Selenggarakan Workshop Pemodelan Penelitian, Research Questions & Hipotesis, Serta Pemanfaatan Software dalam Riset Kuantitatif

Di Era revolusi Industri digitalisasi 4.0 ke 5.0 menuju new normal dari PSBB, tidak akan mengurangi kegiatan LPPM dalam memberikan motivasi terbaik. Webinar Program LPPM Universtas Pamulang mendapatkan apresiasi dari dosen yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia terlihat dari antusias peserta yang mengikutinya, webinar kali ini dapat di dengarkankan langsung live di link YouTube.

Dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian dosen dan mahasiswa. Workshop kali ini yang diselenggarakan LPPM memberikan strategi-strategi dalam Workshop Metodologi Penelitian terapan dengan Tema Pemodelan Penelitian, Research Questions & Hipotesis, Serta Pemanfaatan Software dalam Riset Kuantitatif, Pelaksanaan workshop diselenggarakan pada hari Senin, 8 Juni 2020 dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.30 WIB, Peserta workshop kali ini dari berbagai perguruan tinggi dari sabang hingga Maraoke. Adapun media yang dipergunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings. Tujuan utama LPPM Universitas Pamulang secara ekselerasi terus menerus memberikan pelayan terbaik secara sustainable, kepada seluruh civitas dan dosen dalam rangka peningkatan kualitas luaran penelitian dan kerjasama riset berkolaborasi untuk mendukung visi Unpam tahun 2024.

Dalam sambutannya Ketua LPPM menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Yayasan Sasmita Jaya Grup dan segenap civitas Unpam yang banyak mendukung atas meningkatnya kinerja peringkat penelitian. “Alhamdulillah Kinerja Unpam dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini berkat kinerja dan kerjasama dosen dalam melakukan Tri Darma Peruguan Tinggi.

Jalanannya acara ini dipandu oleh MC Ca oleh Dr. (C) Eka Margianti Sugimin dan moderator yang tidak kalah hebatnya Dr. (C) Listya Sugiyarti,SE, MM, CFA. Dengan narasumber yang kompeten pada bidangannya. Dr. Sihar Tambun, SE, M.Si, Ak CEO NV Consultant Indonesia juga Dosen FEB Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, dan Keynote Speaker : Dr. Drs. Subarto, M.Pd. Wakil Rektor 2 Universitas Pamulang dan Opening Remarks : Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. Rektor Universitas Pamulang.

Paparan narasumber Dr. Sihar Tambun, SE, M.Si, Ak CEO NV Consultant Indonesia sebagai Narasumber tunggal. Paparannya pertama menyampaiakan bagai mana cara Pemodelan Penelitian, Research Questions & Hipotesis, kemudian tanya jawab sesi pertama, dilanjutkan sesi kedua dalam paparan mempratikan Pemanfaatan Software dalam Riset Kuantitatif, menggambarkan penggunan software, SEM, PLS, Amos untuk mentukan novelty penelitian di pratikan dengan software N.Vivo kali ini berbeda dari beberapa yang diselengarakan langsung pembelajaran yang dipratikan langsung online secara promotorik oleh narasumber di akhiri dengan tanya jawab.

Berakhirnya acara penutup dari ketua LPPM menyampaikan bahwa keberhasilan “Kerja LPPM bukan sendiri, tapi kerja kolektif Unpam. Capaian Unpam cukup bagus atas lompatan kenaikan penulisan artikel dari tahun sebelumnya. Paparnya. (SGT-AM)

Foto kegiatan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *