KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2020

Bangun Semangat Gotong Royong, PKM Unpam Bagikan Gas untuk Masyarakat Pondok Jaya

Grahanusantara.co.id – Keberadaan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, membangkitkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial warga di berbagai daerah, baik semangat pencegahan penyebaran virus ataupun bantuan-bantuan dalam hal apapun.

Di Tangerang Selatan tepatnya di kelurahan Pondok Jaya, para dosen Universitas Pamulang (Unpam) yang tergabung dalam tim pengabdian kepada masyarakat membagikan paket sembako dalam bentuk gas dan beras kepada warga sekitar.

Koordinator tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) Unpam, Suwanto mengatakan, paket bantuan sosial tersebut diberikan kepada warga yang membutuhkan. “Karena selama berdiam diri di rumah, mereka tidak bisa mendapatkan penghasilan”, kata Suwanto saat dihubungi (03/06).

Berdasarkan informasi yang di dapat dari bapak RT 005/002 kelurahan Pondok Jaya, Suwanto mengatakan, bantuan pemerintah dalam bentuk paket sembako sudah terdistribusikan pada warga dengan baik.

Melihat hal tersebut, tim pengabdian Unpam memberikan bantuan dari segi bahan bakar berupa gas. Hal tersebut ditujukan, agar warga dapat mengolah sembako tersebut tanpa perlu takut tidak punya bahan bakar.

“Bantuan yang tim kami berikan ini hasil bekerjasama dengan UMKM lingkungan sekitar dengan harapan juga dapat membantu perekonomian para pelaku UMKM yang berada di wilayah warga sini,” pungkas Suwanto.

Senada dengan Suwanto, Prasetyo yang juga dosen Unpam sekaligus tim pengabdian berharap kegiatan ini dapat menjadi sebuah gerakan gotong royong masyarakat ditengah situasi ekonomi yang tak menentu seperti saat ini
“Kita libatkan banyak elemen masyarakat seperti UMKM setempat, pemuda, dan aparatur sipil seperti RT setempat. Diharapkan, agenda ini bukan hanya memberikan sumbangsih dalam bentuk bantuan, tetapi jadi gerakan bersama masyarakat,” imbuhnya.
Dengan kegiatan yang dilakukan di RT 005 / 002 kelurahan Pondok Jaya ini oleh tim pengabdi semoga dapat di teruskan oleh warga sekitar kelurahan Pondok Jaya.
Dengan diadakannya kegiatan ini ketua RT setempat mengucapkan rasa syukur, dan berharap agenda-agenda seperti ini dapat diteruskan oleh warga.
“Harapannya dari kegiatan yang dilakukan tim pengabdi dosen Universitas Pamulang dapat terbangun kembali sikap gotong royong dan masih terjalinnya interaksi sosial agar warga-warga yang sangat memerlukan bantuan dapat cepat di bantu oleh pihak pengurus RT”, pungkas Fery Ismail, Ketua RT.

Sumber : grahanusantara.co.id