PKM 2020 UNPAM MENGABDI

Jelang New Normal, Dosen Unpam Pasok Bantuan Gas dan Pangan

Grahanusantara.co.id – Jelang era new normal dan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, Dosen Universitas Pamulang (Unpam) bagikan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19.

Mengambil tema “Membangun Kreativitas dan Kemandirian Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19,” Bantuan diberikan pada warga RT 05/02 Kelurahan Pondok Jaya berupa gas dan pangan, pemberian gas dianggap sebagai solusi karena bahan bakar, yang kadang kala tidak terpantau sebagai sumbangan yang diberikan.

“Kemarin sebelum pandemi COVID-19 ketika ekonomi masih berjalan normal warga dapat beraktifitas untuk mendapatkan penghasilan, begitu pandemi situasi bertambah sulit maka banyak warga kekurangan penghasilan bahkan sampai kehilangan mata pencaharian,” ungkap Ketua RT setempat Fery Ismail, dalam keterangan tertulis, (01/06/2020).

Dosen Universitas Pamulang Laura Komala mengatakan, pengabdian dan bantuan diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat.

“Harapan dilaksanakannya Pengabdian ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi, dengan diberikannya bantuan sembako walau hanya sebagai pelengkap semoga memberi manfaat untuk perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Tidak hanya bantuan, agenda ini juga melibatkan peran pemuda daerah, dengan maksud agar para pemuda dapat memberikan sumbangsih melalui ide dan gagasan yang mereka miliki, serta menumbuhkan jiwa sosial kemasyarakatan di tengah pandemi seperti ini.

“Kita libatkan juga peran pemuda disana, disatu sisi agar mereka juga terfasilitasi untuk memberikan bantuan baik berupa tenaga, gagasan, ataupun ide, dan kita juga mensupport mereka agar terus mengembangkan kreativitasnya untuk daerah,” ujar Ibrahim Bali Pamungkas anggota PKM Unpam yang ikut serta dalam acara ini, (02/06).

Sebagai informasi, pengabdian dan bantuan ini diprakarsai oleh Dosen-dosen Unpam Laura Komala, Ibrahim Bali Pamungkas, Arief Budiyanto, Wahyu Andri Wibowo, dan Alvin Praditya.

Sumber : grahanusantara.co.id