PKM 2020 UNPAM MENGABDI

Aksi Kemanusiaan, PKM Unpam Bagikan Gas untuk Warga Pondok Jaya

Grahanusantara.co.id, Tangerang Selatan – Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat di Kelurahan Pondok Jaya, Dosen Universitas Pamulang (Unpam) beri bantuan gas dan sembako.

Aksi kemanusiaan tersebut dianggap sebagai salah satu solusi bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako dari banyak pihak, kadang kala bingung karena tidak memiliki bahan bakarnya.

Bantuan dan pengabdian yang diberikan selain untuk membantu perekonomian, hal ini juga dianggap sebagai cara menumbuhkan generasi muda dalam kepedulian serta jiwa kerelawanan.

“Pembagian kali ini berbeda dari yang lainnya, saat ini banyak orang berbondong-bondong berbagi sembako, tetapi lupa dengan bahan bakar untuk memasakanya, maka kita ambil peran ini untuk membagikan gas” tutur Imbron salah seorang Dosen Unpam yang membagikan bantuan, dalam keterangan tertulisnya, 02/06.

Pada agenda inipun melibatkan pemuda dan UMKM setempat, dengan harapan para pemuda berperan aktif dan peka terhadap situasi sosial, ekonomi di lingkungan sekitar

“Saat dilapangan kita libatkan pemuda setempat dengan maksud, agar generasi muda peduli dengan lingkungan ditambah kita melibatkan UMKM juga, yang saat ini kesulitan. Generasi muda harus jeli melihat kondisi ekonomi sekarang dan diharapkan membawa krativitas yang membangun sebuah  kemandirian untuk  ekonomi  warga” sambungnya.

Warga setempat sangat antusias saat agenda ini dijalankan disekitar lingkungannya, karena sangat membantu dimasa pandemi saat ini. “Situasi saat pandemi, ekonomi makin sulit tidak hanya penghasilan berkurang, lebih dari itu warga kehilangan mata pencahariannya,” imbuh Ferry Ketua RT setempat.

Informasi, agenda ini dikelola langsung oleh, Imbron. S.E.,M.M sebagai ketua, Arief budiyanto  S.E.I.,M.M, Wahyu andri wibowo S.E.,M.M, Laura komala S.KOM .M.M, Alvin praditya.S.S.,M.I.KOM.

Sumber : grahanusantara.co.id