OPINI OPINI 2020

Kreatifitas Menyenangkan Bersama Keluarga di Masa Pendemi

Apa saja sih yang sudah kalian kerjakan bersama keluarga selama masa pandemi covid-19 ini?
Dimasa pandemi covid-19 ini, beberapa kegiatan di masyarakat mulai diatur oleh pemerintah, terutama pembatasan ruang gerak seperti halnya Sosial Distancing, Phisical Distancing dan bahkan sistem work from Home. Dampak dari pandemi covid-19 ini telah mengubah kebiasaan dan pola prilaku kehidupan sosial di masyarakat.
Salah satu contoh yang kami rasakan saat ini, kami sebagai orang tua yang biasanya bekerja di luar, sekarang harus berkerja di rumah. Begitupula dengan anak-anak, yang awalnya mereka belajar di sekolah sekarang mereka harus belajar dirumah melalui media Online.
Disela aktivitas mereka sehari-hari, sebagai orang tua tentunya tidak ingin melihat anak-anak merasa bosan dengan tidak melakukan kegiatan atau aktivitas lainnya selama berada dirumah, akhirnya kami mempunyai ide kreatif dalam mengisi waktu luang bersama anak-anak di rumah. Ide kreatif tersebut berupa membuat kerajinan gantungan kunci dari benang rajut dan juga membuat kreasi gantungan kunci transparan tiga dimensi dari bahan resin. Cara pengerjaannya sangat mudah, begitu pula dengan bahan-bahan yang dibutuhkan mudah didapat serta harganya pun cukup ekonomis. Alhamdulillah dengan kegiatan ini, kami sekeluarga dapat mengisi waktu luang dengan melakukan sesuatu hal yang bermanfaat, menyenangkan, melatih kreativitas , serta nantinya dapat kami pasarkan melalui Online Shop, maupun bazar atau pameran-pameran di Tangerang Selatan apabila nantinya masa pandemi covid 19 ini berakhir. Inilah kreatifitas keluarga kami dimasa pandemi covid-19 ini, mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi buat kita semua.

Penulis : Neneng Khoiriah
Dosen Universitas Pamulang

Sumber : rakyatmerdekanews.com