KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2020

PKM Dosen Unpam Berikan Donasi dan Motivation Training Sebagai Upaya Membangkitkan Perekonomian Ibu-Ibu PKK Di Kelurahan Sawah, Ciputat Tangsel

Tangerang Selatan-Guna menjalankan tri dharma perguruan tinggi dan kepedulian di tengah wabah Covid-19, Dosen Universitas Pamulang (Unpam) yang di prakarsai Ardi Bachtiar, Siti Aprilliani dan Ani Meryati menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) secara door to door.

PKM diselenggarakan kepada Ibu- ibu PKK yang terdampak wabah Covid-19 di Kelurahan Sawah, Ciputat Tangerang Selatan. PKM yang mengambil tema” Pemberdayaan ibu-ibu PKK melalui peningkatan potensi dengan motivation training sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat di Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangsel “.

Kegiatan PKM ini didukung penuh oleh Dr. Kasmad, S.E., M.M. selaku Kaprodi Manajemen dan Dr. Ali Maddinsyah, S.E., M.M. selaku ketua LPPM Universitas Pamulang.

Dalam kesempatan lain Kepala Kelurahan Sawah, Ciputat Yogie, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada para dosen atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warganya dalam hal ini ibu-ibu PKK yang terdampak wabah Covid-19, semoga kedepannya pihak Kelurahan Sawah dapat bersinergi terus dengan para dosen Universitas Pamulang dalam rangka peningkatan keterampilan ibu-ibu PKK dan kegiatan kepemudaan.

Dalam kegiatan PKM ini diberikan donasi berupa sembako yang dibagikan door to door oleh Hasanudin dan beberapa mahasiswa Universitas Pamulang, selain itu Indri Kharisma sebagai pemateri ikut serta memberi arahan kepada ibu-ibu PKK tentang bagaimana cara menjual produk secara online sebagai imbas dari adanya wabah Covid-19 dimana penjualan secara online menjadi salah satu solusi dalam masa PSBB.

Kegiatan ditutup dengan kesepakatan kerjasama antara pihak Universitas Pamulang yang diwakili oleh Siti Aprilliani dan Kepala Kelurahan Sawah, Ciputat Tangsel untuk kegiatan PKM secara berkesinambungan selama satu tahun kedepan.