KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2020

Menguatkan Ukhuwah Melalui Berbagi Antar Sesama yang Terdampak Covid 19 di Desa Caringin Kecamatan Legok

Pada Hari Kamis Tanggal 14 Mei 2020, dosen-dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang melakukan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang berlokasi daerah Desa Caringin Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Program PKM ini bertemakan “Menguatkan Ukhuwah Melalui Berbagi Antar Sesama yang Terdampak Covid 19”. Dosen-dosen yang terlibat dalam PKM ini diantaranya Isep Amas Priatna,STP,MSi, Udin Saprudin,SE,MM, Yhonada Harsono,S.Si, MM, Drs. H. Bucharie Satiaputra,Apt,MM dan Lucia Maduningtias,ST,MM. Dalam pelaksanaannya Tim PKM ini bermitra dengan Pengurus RT 01 RW 06 Desa Caringin Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Akibat wabah Pandemi Covid-19 sebagian besar warga RT 01 RW 06 yang bermayoritas pekerja informal tidak mendapatkan penghasilan yang semestinya hal ini dikarenakan semuanya tidak diizinkan untuk keluar rumah. Dengan kondisi demikian mendorong bagi dosen-dosen Unpam ntuk mengurangi beban ekonomi tersebut melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat, Program utamanya adalah memberikan bantuan berupa pangan (sembako) bagi yang terdampak wabah covid 19. Selain itu, kegiatan ini ini dengan pemberian materi yang berkaitan dengan Peluang Usaha di masa covid 19. Penyampaian materi dilakukan secara online mengingat beberapa dosen tidak bisa datang ke tempat lokasi mengingat mematuhi aturan PSBB.

Program PKM ini disambut antusias oleh warga RT 01 RW 06 yang terlihat dari jumlah warga yang hadir dalam kegiatan ini termasuk struktur kepengurusan RT dan beberapa tokoh masyarakat. Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian paket sembako yang diberikan sebanyak 35 paket yang diberikan kepada. keluarga yang terdampak covid 19. Pengurus RT yang diwakili oleh Ketua RT, memberikan apresiasi dan terima kasihnya atas kontribusi dosen-dosen Prodi Manajemen UNPAM bagi warganya khususnya yang terdampak Covid 19. Beliau berharap kedepan kerjasama ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan.