LPPM Universitas Pamulang Selenggarakan Workshop Webinar dengan Tema “Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi”

Pamulang, 6 Mei 2020 – LPPM Universitas Pamulang pada masa covid-19 menyelengarakan workshop webinar yang ke lima kalinya, LPPM terus menerus memberikan pelayan terbaik secara sustainable, kepada seluruh civitas dan dosen dalam rangka peningkatan kualitas luaran Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, untuk mendukung visi Unpam tahun 2024.

Kali ini LPPM menyelengarakan workshop dengan tema “Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi” meskipun di tengah meluasnya wabah covid 19, tidak mengurangi kegiatan LPPM dalam memberikan pelayanan terbaik. Acara kegiatan ini selalu mendapatkan respon positif dari para dosen Universitas Pamulang, STIMIK ERESA, STIKES WDH, dan STIKES MASDA, pelaksanaan workshop diselenggarakan pada hari Rabu, 6 Mei 2020 dimulai pukul 08.30 hingga pukul 15.00 WIB, Peserta workshop diikuti 470 lebih peserta. Turut serta bergabung dalam kegiatan ini adalah Ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup Dr. (HC) Drs. H. Darsono, Rektor Universtas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, M.M, dan juga para Wakil Rektor, Dekan dan Kaprodi. Adapun media yang dipergunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings, jalanannya acara ini dipandu oleh MC Ibnu Sina, S.P, Msi dan moderator Shinta Nigtyas Nazar, SE, M.Acc., Akt., CA.

Dalam acara ini diawali dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan, sambutan pertama diawali oleh Ketua LPPM Dr. Ali Maddinsyah, M.M, dilanjutkan sambutan dan arahan ketua Yayasan Sasmita Jaya Group Dr. H.C. Drs. H. Darsono, dilanjykan sambutan oleh Rektor Dr. H. Dayat Hidayat, M.M sekaligus pembukaan, Workshop sesi pertama dengan tema “Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi” oleh Dr.Mujiarto, M,T, Reseacher / kepala LPPM Universtas Tasikmalaya Jawa barat, Break dilanjutkan memateri Workshop sesi kedua oleh Dr. Gadang Priyatomo, S.T., M.Si. sedangkan sesi ketiga oleh Silviana Simbolon, M.Sc. Pada kesempatan ini, ketua LPPM dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Sasmita Jaya Grup dan segenap civitas Unpam yang banyak mendukung atas meningkatnya kinerja peringkat penelitian. “Alhamdulillah Kinerja Unpam dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan, nni berkat kinerja dan kerjasama dari bapak /ibu dosen, dan juga berkat dukungan penuh dari Lembaga / Yayasan, teerutama sejak ada kebijakan pemberian Insentif Karya Ilmiah dosen, namun demikian ada beberapa indikator yang memang masih rendah dan perlu kita tingkatkan, diantaranya adalah Publikasi Jurnal internasional Scopus, tercatat tahun 2018 hanya 26 Artikel, tahun 2019 hanya 30 artikel, hal ini presentase sangat rendah di banding jumlah dosen yang ada. Selain itu Publikasi Internasional bereputasi ini sebagai syarat wajib bagi dosen ketika akan mengajukan penelitian ke Ristek/BRIN. Maka hari ini kita hadirkan narasumber yang menguasi dan bepengalaman dalam Publikasi Jurnal internasional Scopus, yang akan memberikan Ilmunya kepada kita semua,” demikian paparannya.

Selanjutnya, rasa terimakasih juga disampaikan oleh ketua Yayasan Dr. HC. Drs. Darsono atas prestasi yang telah diraihnya oleh LPPM Unpam. “Perkembangan teknologi ini adalah untuk masyarakat. Unpam tetap akan membantu masyarakat kecil. Terimakasih kepada LPPM yang selalu menyelengarakan kegiatan ilmiah demi mendukung visi Unpam” dalam paparnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat sekaligus membuka acara mengucapkan selamat di masa Covid-19 kepada Dosen Unpam dapat berkarya menulis pada opini publik meningkat sangat signifikan.

“Kerja LPPM bukan sendiri, tapi kerja kolektif Unpam. Capaian Unpam bagus atas lompatan kenaikan penulisan artikel dari tahun sebelumnya. LPPM segera lakukan trik dan strategi-strategi untuk dosen agar bisa ke journal scopus. Untuk keberlanjutan Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi, LPPM akan menyelengaran kembli pada tanggal 9 Mei 2020 dengan tema Starategi Penulisan Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Ristek/Brin” Paparnya. (SGT-AM)

Dokumentasi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *