LPPM Universitas Pamulang Selenggarakan Workshop Pengunaan Sintias, Google Scholar & Sinta, serta Mendelay untuk Sitasi

Pamulang, 29 April 2020. Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas dosen unruk mendukung kemajuan Universitas Pamulang, LPPM Unpam kembali mengadakan Workshop  online diantaranya yaitu (1) Pelatihan penggunaan sintias dalam melaksanakan penelitian internal, (2) Pelatihan pembuatan Google Scholar dan Sinta, dan (3) Pelatihan sitasi menggunakan aplikasi Mendeley.

Pelatihan ini diisi langsung oleh beberapa narasumber yaitu Bapak Dr. Ali Maddiansyah (Ketua LPPM Unpam), Bapak Ibnu Sina, S.P, M.Sc (Ketua Penelitian LPPM Unpam) dan Ibu Silviana Simbolon, M.Sc (Ketua Publikasi LPPM Unpam). Sementara itu, pelatihan ini dipimpin oleh Dr. Sugiyanto selaku moderator yang mengatur jalannya acara sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Pelatihan ini diawali oleh sambutan yang disampaikan oleh Ketua LPPM Unpam. Dalam pemaparannya, Beliau menyampaikan bahwa dari hasil pelaksanaan penelitian internal menggunakan sintias diperoleh kurang lebih 400 judul penelitian. Namun demikian, masih banyak dosen Unpam yang belum memahami tata cara penggunaan sistem sintias. Begitu juga dengan penggunaan akun sinta yang menjadi sistem untuk memonitor kinerja dosen dibidang publikasi. Untuk itu melalui pelatihan ini Beliau berharap dapat membantu dosen dalam peningkatan kualitas dan kapasitas  dosen khususnya dibidang publikasi.

Terima kasih dan rasa syukur disampaikan oleh Bapak Wakil Rektor Unpam, Bapak Dr. Subarto, dalam sambutannya. Beliau merasa bangga denggan partisipasi dosen dalam pelatihan ini yang mencapai lebih dari 400 peserta. Beliau menyampaikan bahwa pelatihan hari ini memang sangat dibutuhkan bagi dosen Unpam dalam meningkatkan kualitas kita sebagai dosen, khususnya para dosen muda yang harus semangat dalam meningkatkan semua.

Jumlah peserta yang hadir dalam pelatihan kali ini dihadiri oleh 470 peserta, ini merupakan peserta terbanyak  dibanding pelatihan-pelatihan sebelumnya yang telah dilaksanakan oleh LPPM selama masa pandemik Covid 19. Antusias dosen sangat terlihat pada saat Tanya jawab yang dilakukan selama workshop berlangsung. (SS-AM)

Dokumentasi:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *