KEGIATAN WORKSHOP

LPPM Selenggarakan Workshop Pendampingan Registrasi Google Scholar, SINTA dan Teknik Sitasi

Akun Google Schoolar dan Sinta menjadi instrumen penting dalam menunjang kinerja seorang dosen, sehingga dianggap perlu untuk diadakannya workshop pendampingan membuat akun google schoolar dan Sinta serta teknik sitasi dll. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPPM bersama Tim dan Dekan FH, Kaprodi serta bapak ibu dosen Prodi Ilmu Hukum S-1. Acara tersebut terselenggara di ruang kaca lantai 2 Prodi Hukum S-1 pada hari Jum’at tanggal 21 Februari 2020.

Sambutan diberikan oleh Ketua Program Studi Ilmu Hukum S-1 ialah Dr Taufik Kurrohman, S.H.I., M.H. beliau berkata “akun google scholar dan akun sinta menjadi suatu kewajiban bagi setiap dosen, karena setiap artikel yang telah bapak/ibu buat harus terekam dalam akun tersebut, dari situlah akan memberikan kontribusi nyata terhadap lembaga atas kinerja dari dosen-dosen.”

”Dalam acara ini diharapkan bapak/ibu dosen hukum S-1 untuk dapat menyimak dan mengikuti apa tang diarahkan oleh narasumber kita Bapak ketua LPPM yang sudah meluangkan waktu untuk dapat berbagi bersama kita semua”. (21-02-2020)

Setelah itu sambutan berikut diberikan oleh Ketua LPPM Unpam ialah Dr Ali Maddinsyah, S.E. M.M. “dalam workshop ini kita akan membuat akun google scholar dan sinta yang baik dan benar karena terkadang saat membuat sendiri banyak kesalahan yang terjadi seperti karya orang lain yang terekam dalam akun kita yang sejatinya ini berbahaya bagi diri sendiri dan lembaga” pungkasnya.

Ketua LPPM pun melanjutkan “bahwa selain pentingnya membuat akun google scholar dan sinta perlua adanya teknik dalam mensitasi demi meningkatkan index masing-masing bapal/ibu dosen”.

Dalam kegiatan tersebut para dosen mendengarkan dan menyimak dengan sangat antusias, banyak pertanyaan yang dilontarkan para dosen kepada narasumber sehingga atmosfir dalam kegiatan tersebut sangat hidup. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu memberikan suatu perubahan positif bagi bapak/ibu dosen khususnya Prodi Ilmu Hukum S-1 agar meningkatkan kualitas yang pada akhirnya dapat merealisasikan Visi Unpam dengan menjadi perguruan tinggi yang berkualitas berlandaskan humanis dan religius.

Sumber : hukum.unpam.ac.id