Kewajiban Registrasi SINTA bagi Dosen

Yth. Bapak/Ibu  Dosen Universitas Pamulang

Berikut saya teruskan rangkuman pesan broadcast dari Subdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah/Kemenristek yang baru saja saya terima tnggal 21 Januari 2020, sbb:

1) Bahwa setiap Dosen Tetap pada setiap PT diwajibkan memiliki AKUN SINTA yang akan digunakan untuk banyak hal terkait pengelolaan data dosen, Prodi, dan PT.

2) Saat ini ditemukan ada 6 ribuan data yang belum dapat diverifkasi oleh verifikator SINTA.

3) Saat ini Manajemen Sinta sedang melaksanakan proses pembersihan dan sinkronisasi data di SINTA.

4) Bagi setiap Dosen yang sudah memiliki AKUN SINTA diberikan waktu sampai tanggal 23 Januari 2020 untuk membersihkan data publikasi yang bukan miliknya (“sampah”) pada AKUN GOOGLE SCHOLAR, SCOPUS, maupun WoS melalui menu AUTHOR LOGIN pada laman: http://sinta2.ristekdikti.go.id/authors

5) Terkait nomor 4, Manajemen Sinta akan mendelete atau menonaktifkan sementara AKUN SINTA yang tidak sesuai. Hal ini akan berimbas pada pemeringkatan sinta dan proses pendaftaran hibah penelitian Kemenristek di Simlitabmas dan LPDP.

6) Bagi Ibu-Bapak Dosen yang sudah memiliki NIDN/NiDK namun belum memiliki AKUN SINTA dimohon melakukan registerasi dengan cara mengisi form secara lengkap dan benar melalui laman: http://sinta2.ristekdikti.go.id/author/ 

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 

Sehubungan dengan hal tersebut maka dapat kami informasikan bahwa :

Berikut terkait poin no 1  : data dosen unpam yg telah memiliki Sinta:
DATA DOSEN YANG SUDAH MEMILIKI SINTA

Bagi dosen UNPAM yang telah memiliki NIDN/NIDK  yg belum tercantum namanya di atas segera melakukan  registrasi Sinta melalui http://sinta2.ristekdikti.go.id/author/ atau datang langsung ke LPPM.

Bagi yang sudah memiliki akun namun datanya tidak sesuai/belum lengkap mohon segera diperbaiki melalui http://sinta2.ristekdikti.go.id/authors atau datang langsung ke LPPM.

Berikut terkait poin no 4 : data dosen yang sudah memiliki akun sinta tetapi belum terverifikasi sinta:
DATA DOSEN BELUM TERVERIFIKASI SINTA

Bagi yang sudah memiliki akun namun belum terverikasi sinta dimohon segera untuk perbaikan data ke LPPM

Salam Ketua LPPM UNPAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *