PKM 2020 UNPAM MENGABDI

PKM Dosen Prodi Manajemen “PELATIHAN MENJADI WIRAUSAHA PADA MASA PANDEMIC COVID- 19 DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA ONLINE DI BABAKAN TANGERANG SELATAN”

Setelah kegiatan ini selesai saya upayakan peserta masing- masing akan memiliki toko online sendiri di salah satu e- commerce terkemuka dan paham bagaimana strategi marketing digital di media sosial serta bonusnya saya akan bimbing kalian untuk praktik langsung mendapatkan perizinan usaha secara online dan gratis”. Demikian disampaikan Dosen Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan (Tangsel), Bapak Amirudin. M.Ag dalam pelatihan menjadi wirausaha di Babakan Tangsel belum lama ini.

Kegiatan pengabdian masyarakat diselenggarakan di kantor kelurahan Babakan Tangsel. Kegiatan pengabdian ini dilakukan oleh tim dosen UNPAM yang terdiri dari Citra Eliyani, S.Pd., M.Pd., Robby Kharisma S.Pd.I, M.Pd., Amirudin. M.Ag., Agustina Mogi, S.Si.,M.M., dan  Iskandar Zulkarnain, S.S., M.Ud. serta beberapa Mahasiswa Pascasarjana Universitas Pamulang.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat respon antusias dari para pesertanya. Peserta yang hadir berjumlah 27 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta paling banyak adalah para ibu dari kelurahan Babakan yang sehari- hari berprofesi sebagai wirausaha dalam hal ini pemilik usaha kecil. Fokus kegiatan adalah pelatihan menjadi wirausaha dengan memanfaatkan media online bagi warga Babakan Tangerang Selatan.

Untitledl

Gambar 2: Suasana Saat PKM Berlangsung

Kegiatan ini dianggap berhasil ditandai dengan terlibatnya peserta dalam acara dari awal sampai akhir. Dukungan dari lurah Babakan yaitu bapak Madsuki, S.H semakin menambah semangat, baik panitia maupun peserta yang hadir.

Bapak Madsuki, S.H selaku lurah Babakan dengan atas nama warga kelurahan Babakan sangat antusias dengan kegiatan ini serta menyampaikan terima kasih kepada Tim PKM Unpam dan berharap kegiatan seperti ini jangan pernah dihentikan, perlu tahapan pembinaan kedepannya.

Penulis : Citra Eliyan ( Dosen Prodi Manajemen S-1, Universitas Pamulang)

Sumber : manajemen.unpam.ac.id