SEPUTAR UNPAM

Sosialisasi Instrumen Akreditasi 4.0 di Universitas Pamulang

Berkaitan dengan akan diselenggarakannya Akreditasi Prodi Hukum S-1 yang akan menggunakan Sembilan Kriteria dengan Instrumen 4.0 atau IAPS 4.0 sehingga dianggap penting dalam Tim Akreditasi Hukum dapat mempelajari dan menyesuaikan instrumen akreditasi Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dengan sistem baru tersebut, oleh karenanya Lembaga mengganggap perlu untuk diadakannya sosialisasi terkait penyususnan akreditasi 9 kriteria tersebut.

Acara tersebut terselenggara pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 di ruang Angrek 1 Lt 8 Gedung B Kampus Viktor pada pukul 08.30. Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr (H.C.) Drs. H. Darsono (Ketua Yayasan Sasmita Jaya), Dr. H. Dayat Hidayat, M.M., Jajaran Wakil Rektor Universitas Pamulang, Ferry Anka Sugandar, S.H., M.H. (Dekan Fakultas Hukum), Aria Dimas Harapan, S.H., M.H. (Ketua Program Studi Hukum S-1) dan serta seluruh jajaran struktural Universitas Pamulang serta tim penyusun Laporan LKPS dan LED Prodi Ilmu Hukum S-1. Adapun narasumber yang memberikan pengarahan baik secara teknis dan substansi ialah Saepudin Nirwan, S.Kom., M.Kom (Asesor Politeknik Pos Indonesia).

Sambutan pertama diberikan oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya “Dengan diadakan acara ini semoga potensi dan keunggulan Universitas Pamulang dapat tereksplor dan tertuang secara maksimal di dalam Laporan LKPS dan LED semoga apa yang diharapkan oleh lembaga mendapatkan hasil yang memuaskan dapat terwujud” pungkasnya.

Selanjutnya sambutan diberikan oleh Rektor Unpam beliau berkata “carilah filosofi yang tepat dalam penyusunan LKPS dan LED dalam kegiatan acara ini karena upaya lembaga sangat serius dalam meningkatkan kualitas yang baik “.

 

Bapak dan Ibu dosen hadirin dan tim penyusun borang akreditasi prodi Ilmu Hukum S-1 senantiasa aktif dalam bertanya untuk mempersiapkan catatan penting. Pertanyaan berkaitan tentang kendala-kendala yang dihadapi saat penyusunan laporan LKPS dan LED.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat memberi inspirasi dan arahan yang konkrit terhadap proses penyusunan laporan LKPS dan LED yang notabene nya merupakan hal baru di tahun ini bagi Universitas Pamulang khususnya Prodi Ilmu Hukum S-1 Fakultas Hukum yang akan segera mengajukan akreditas di tahun 2020. (*)

Sumber : hukum.unpam.ac.id