OPINI OPINI 2020

LPM Cempaka Putih Salurkan Bantuan ke Bogor

Ciputat Timur – Lembaga Pemberdayaan Masyarakan (LPM) Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur, Selasa (14/1) menyalurkan bantuan ke Kabupaten Bogor. Bantuan ini dikumpulkan dari masyarakat Kelurahan Cempaka Putih.

Ketua LPM Kelurahan Cempaka Putih, Iriyanti menyampaikan dalam rangka solidaritas bencana, pihaknya melalui bidang infrastruktur dan bencana alam yang difasilitasi oleh kelurahan dan bekerja sama dengan ketua RT/RW Karang Taruna, dan tokoh masyarakat secara bersama-sama saling bahu-membahu untuk membantu korban bencana alam Lebak dan Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah respon masyarakat terhadap kegiatan penggalangan dana dan berbagai donasi lainnya disambut dengan suka cita atas dasar kemanusiaan. Berbagai perlengkapan shalat, baju layak pakai, susu, kebutuhan mandi, sereal dan lain-lain” katanya.

Selain itu bantuan yang diserahkan berikut uang tunai senilai Rp. 10.660.330. Ini berkat masyarakat Cempaka Putih yang peduli terhadap sesama saudara tertimpa musibah.

“Bantuan terkumpul cukup banyak dan telah kami LPM dan pihak kelurahan secara langsung mengirimkan bantuan ke daerah bencana, dan kami juga bersentuhan langsung dengan masyarakat korban bencana Desa Pasir Mandang Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor”, terangnya seusai mengirimkan bantuan.

LPM Kelurahan Cempaka putih dan Kelurahan Cempaka Putih mencoba memfasilitasi keinginan para donator dalam rangka berbagi suka duka, dan sedikit meringankan beban korban bencana banjir bandang tersebut.

“Kami atas nama pengurus LPM dan para pihak yang ikut serta membantu beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, dan berharap Allah SWT senantiasa melimpahkan kepada para korban dan untuk yang telah berdonasi semoga Allah balas dengan pahala, kesehatan dan keberkahan dalam hidup, agar umur kita semua bermanfaat untuk orang banyak Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin, ” doanya.

Turut hadir Lurah Cempaka Putih Tarmizi bersama dengan rombongan sebanyak 20 orang berangkat kemarin pagi dan pulang selepas Ashar dengan lima unit kendaraan 1 losbak membawa logistik. Tarmizi berharap bantuan yang diterima warga langsung dapat bermanfaat sedikit membantu kesulitan pasca terjadi banjit. (din)

Sumber: Koran Tangsel Pos tanggal 14 Januari 2020
Penulis : IRIYANTI, SH, MH – Dosen Fakultas Tekhnik Mesin Universitas Pamulang