KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2020

Lewat Pemutaran Video Motivasi, PKM Unpam Beri Dorongan Semangat Siswa SMK

Tangsel, Terasbanten.id – Pengabdian kepada masyarakat, yang menjadi salah satu isi Tridarma Perguruan Tinggi, diwujudkan oleh para dosen Universitas Pamulang (Unpam) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Terbentuklah Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dalam memberikan pelatihan manajemen organisasi dan kewirausahaan atau hanya sekedar memberikan motivasi.

Seperti kegiatan PKM yang dilakukan beberapa dosen dan mahasiswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Via Medika Ciputat, Tangerang Selatan, pada (9/1/2020). Dalam PKM itu, delegasi Unpam tersebut memberikan motivasi kepada para siswa untuk meningkatkan semangat mereka dalam belajar.

Salah satu delegasi Unpam yang memberikan materi motivasi Alvin Praditya, S.S., M.I.Kom mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengguguran tugas tri dharma perguruan tinggi.

“Kami disini memberi dorongan motivasi agar mereka terus belajar dengan giat dan terhindar dari prilaku-prilaku negatif di era digitalisasi ini,” kata Alvin.

Alvin menerangkan, pemutaran film-film atau video motivasi menjadi salah satu cara ampuh agar siswa dapat mengingat motivasi itu.

“Kita memberikan tampilan visual semacam film dengan tujuan mempermudah mereka mencerna materi motivasi yang kita sampaikan,” kata Alvin.

Sementara itu, pengisi materi lain, Ibrahim Bali Pamungkas, S.T., M.M mengatakan, kegiatan ini nantinya akan terus digelorakan sepanjang tahun.

“Kami akan terus melakukan kegiatan serupa, dengan nantinya akan ada konsep PKM yang beragam,” ungkapnya.

Sumber: terasbanten.id