KEGIATAN SEMINAR

UNPAM Jadi Co Host Seminar Hasil Penelitian PDP Tahun 2019 LLDIKTI IV Wilayah Jawa Barat dan Banten

Pamulang (12/12/2019). Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unpam tahun ini diberikan kepercayaan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah. IV Jawa Barat dan Banten untuk menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) Tahun 2019 di kampus Unpam Viktor lantai 8.

Ketua LPPM Unpam, Dr. Ali Maddinsyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan seminar hasil merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan oleh LPPM dan merupakan salah satu kegiatan yg wajib dilaksanakan oleh para peneliti karena didalamnya ada forum di mana para peneliti akan mendapatkan masukan dari reviewer juga audienst dalam upaya meningkatkan kualitas penelitiannya agar lebih baik lagi. Yang nantinya hasil penelitian itu harus dikomunikasikan dan disebarluaskan sehingga bermanfaat untuk masyarakat luas. Sebelum seminar hasil PDP 2019 ini digelar, LPPM Unpam telah melaksanakan seminar hasil penelitian secara internal. Hal ini dilakukan agar para peneliti dapat memperoleh gambaran bagaimana seminar hasil PDP 2019 digelar dan dapat lebih siap lagi.

Kemudian dalam sambutanya ketua LPPM melaporkan bahwa Seminar hasil ini diikuti sebanyak 156 orang peneliti dari 14 perguruan tinggi swasta di Banten diantaranya adalah Universitas Pamulang, Akademi Kebidanan Aisyiyah Serang, Akademi Kebidanan Bhakti Purna Husada, Politeknik PGRI Banten, Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yatsi, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Al-khairiyah, STKIP Pelita Pratama, STKIP Syekh Manshur, Universitas Banten Jaya, Universitas Mathla ul Anwar, Universitas Pembangunan Jaya Tangerang.

Selanjutnya rektor Universitas Pamulang, Dr. H. Dayat Hidayat mengatakan bahwa saat ini penelitian Unpam telah naik klaster dari binaan ke utama, ini merupakan kesempatan yang baik bagi Unpam untuk meningkatkan lagi kemampuan dalam penelitian, karena syarat pengajuan peneltian desentralisasi minimal Lektor atau berpendidikan S3, maka kita harus segera mempersiapkan dosen dosen yang belum memiliki kepangkatan lektor harus segera kita motivasi untuk menuju ke lektor, yang belum berpendidikan S3 juga harus segera kita berikan motivasi untuk melanjutkan studi S-3.

Sementara Dr. Palti Marilitua Sitorus yang mewakili LLDIKTI IV, mengatakan “Ada baik dan ada kurang baik nya ketika sebuah perguruan tinggi naik klaster dari binaan ke utama, kurang baiknya yaitu dosen yang mengajukan penelitian harus lektor” Ujar Dr Palti yang juga sebagai reviewer, beliau melanjutkan “ akan tetapi dari sisi kurang baiknya itu mudah-mudahan dosen Unpam cepat lektor semua.”

Selain Dr. Palti Marilitua Sitorus yang menjadi reviewer hadir juga beberapa reviewer dari Universitas lain yaitu . Dr. Sri Fadillah – Universitas Islam Bandung;, Dr. Ari Moesriami Barmawi – Telkom University;, Dr. Suwanda – Universitas Islam Bandung;, Dr. Aviasti – Universitas Islam Bandung;, Pof Dr. Atie – universitas Islam Bandung;, Dr. Caroline Victorine Katemba – Universitas Advent Indonesia;, dan Dr. Kholis Abdurrahman – Swiss German University.

(Red. AM)