KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Pelatihan dan Implementasi Ilmu Manajemen dalam Dunia Kerja dan Dunia Industri di SMK Lingga Kencana

Lima orang dosen dari Universitas Pamulang (Unpam) melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK Lingga Kencana yang berada dibawah naungan Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS), Pancoran Mas, Depok.

Mereka menyasar siswa kelas 12 jurusan Perbankan Syariah dan beberapa mahasiswa Unpam yang keseluruhan mencapai 31 orang. Para siswa dan mahasiswa tersebut menerima materi tentang pelatihan dan implementasi ilmu manajemen dalam dunia kerja dan dunia industry.

“Tujuannya tak lain untuk membekali siswa tentang ilmu manajemen yang kemudian bisa diterapkan sebagai leadership atau entrepreneur muda dalam mengatur kehidupan financial mereka secara mandiri, dan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Ardi Bachtiar, Ketua Pelaksana skaligus dosen di Unpam.

Kegiatan PKM dilakukan selama dua hari yakni pada 29-30 November 2019 di gedung YKS.

“Kegiatan ini dilkasanakan untuk memenuhi salah satu syarat dosen dalam menjalankan Tridharma perguruan tinggi khususnya di Unpam,” paparnya.

Dalam kesempatan itu ada lima dosen yang terlibat dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yakni Ardi Bachtiar, Indri Kharisma, Tuti Indraswari, Kartika Sari Dewi, dan Wuguh Pitono.

Mayana, siswa kelas 12 SMK Lingga Kencana jurusan Perbankan Syariah mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, karena baru pertama kali dan bisa jadi motivasi serta membuka pikiran bagimana menghadapi dunia kerja stelah lulus,” ungkapnya.

Apresiasi juga datang dari perwakilan YKS, Rihadi Oting. Oting mengapresiasi civitas Unpam yang sudah mempercayakan yayasannya sebagi tempat penelitan PKM.

“Mudah-mudahan siswa kami bisa mengimplementasikannya di lapangan. Kami juga berharap agar PKM ini bisa berkelanjutan,” pungkas Rihadi, Pengurus YKS Bagian Pendidikan. (Rahmat Tarmuji)

Sumber : jurnaldepok.id