KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Dosen UNPAM Berikan Pelatihan Bertema Manajemen Konflik

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) kembali dilakukan oleh dosen-dosen Universitas Pamulang. Kegiatan kali berisikan pelatihan dengan tema manajemen konflik yang berjudul “Mengelola Konflik Dalam Organisasi Untuk Menunjang Efektivitas Kerja Karyawan CV. Enigma”. 

Selaras dengan judul dari kegiatan ini, peserta pelatihan adalah beberapa karyawan yang bekerja di CV. Enigma. Pelatihan ini dilaksanakan di kantor CV. Enigma yang beralamat di Jl. Pondok Cabe Raya No. 100B Tangerang Selatan, dengan menghadirkan dua orang narasumber yang berasal dari Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Pamulang.

Anggada Bayu Seta, S.E., M.M. sebagai salah satu narasumber membawakan materi tentang “Bagaimana Cara Mengelola Konflik Dengan Baik”. Beliau mengatakan …

“Konflik pasti akan muncul di setiap organisasi. Dengan menanggapi dan melakukan pengelolaan yang tepat, maka konflik tersebut akan bersifat positif dan membawa dampak yang baik bagi organisasi”. 

Selain penyampaian materi, acara yang lain adalah memainkan games dinamika kelompok yang dipandu oleh Nurul Ilham, S.E., M.M. Games  ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para peserta tentang betapa pentingnya kerjasama didalam suatu organisasi supaya bisa mencapai goals yang di inginkan.

Pelatihan yang berlangsung ini disambut dengan baik oleh para peserta. “Saya sangat terbuka dengan kegiatan-kegiatan yang berisi pelatihan bagi para karyawan yang ada disini” Ujar Bapak Dede Yusuf Miftahudin selaku Manajer Personalia CV. Enigma. 

Dengan diadakan kegiatan pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memahami dan mengaplikasikan dalam kegiatan kerja yang berlangsung setiap harinya.

Sumber: kompasiana.com