KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Memotivasi Siswa-Siswi SMK Muhamadiyah Parung Sebagai Persiapan Memasuki Perguruan Tinggi dan Dunia Kerja

Pamulang- Dosen Prodi Manajemen Universitas Pamulang mengadakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat berupa penyuluhan dengan tema Memotivasi Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Parung-Bogor Menjadi Siswa-Siswi Unggulan Sebagai Persiapan Memasuki Jenjang Perguruan Tinggi Dan Dunia Kerja yang dilaksanakan Kamis-Jumat ( 21-22 November 2019) mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB

Belajar sudah menjadi salah satu hal yang sangat penting, terutama untuk anak remaja. Ini masalahnya, remaja sekarang cenderung malas belajar dan memilih untuk melakukan kegiatan lain yang mereka anggap lebih menarik. Remaja yang malas belajar tentu memiliki alasan berbeda, ada yang merasa bosan dengan pelajaran karena nilainya terus menurun, ada yang tidak memiliki antusiasme untuk belajar dan ada yang sulit berkonsentrasi ketika disuruh belajar, ada yang tidak memiliki semangat untuk belajar.

Dengan adanya materi tentang bagaimana cara memotivasi siswa-siswi agar menjadi unggul untuk persiapan memasuki perguruan tinggi dan dunia kerja para siswa diharapkan menjadi lebih bersemangat dalam belajar, terbuka, berani dan mampu mengatur arah hidup mereka secara mandiri dan bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Parung Bpk H. Liwaul Hamdi, S.Pd.I kemudian dilanjutkan kembali dengan sambutan oleh Dede Andi, S.E., M.M ( Ketua Tim PKM) serta penyampaian materi oleh Hira Maulida, S.E.,M.M. Tentang Motivasi Bagi siswa, Kemudian dilanjutkan Oleh Melda Wiguna, S.E.,M.M. Tentang Persiapan memasuki perguruan tinggi, lalu kemudian Muhammad Abid, S.E.,M.M. Menyampaikan materi penutup yaitu dengan materi persiapan memasuki dunia kerja dan terakhir penyampaian kesimpulan oleh Irfan Rizka Akbar, S.E.,M.M.

Kegiatan berlangsung sangat menarik dan para siswa dan siswi sangat antusias mendengarkan dan aktif bertanya dalam kegiatan tersebut. adapun pesertanya adalah Siswa dan Siswi Kelas 3 Jurusan Otomatisasi Tata Dan Kelola Perkantoran 1 dan 2 SMK Muhammadiyah Jl. H. Mawi No. 292 Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor 16330.  yang berjumlah 52 peserta.

 

Acara terakhir dalam kegiatan ini yaitu games, Pemberian doorprize , pemberian sertifikat kepada siswa dan penyerahan cinderamata bagi sekolah, doa bersama serta sesi foto bersama antara tim PKM dengan peserta dan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Parung.