KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Optimalisasi Peran Perempuan Dalam Keluarga Melalui Majlis Taklim

Salah satu bentuk kewajiban perguruan tinggi adalah melaksanakan Tri Dharma Perguruan tinggi, dengan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, agar keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan keilmuwan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Demikian sejalan dengan kegiatan yang dilakukan oleh dosen agama Fakultas Ekonomi yang didukung oleh LPPM Universitas Pamulang yang mengembangkan program-program sesuai  dengan kebutuhan masyarakat.

Tim pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen agama Fakultas Ekonomi ini diketuai oleh Ibu Fil Isnaeni, S.Pd.I.,M.Pd.I, dan empat anggota lainnya, yaitu Bapak Septian Arief Budiman, S.Pd.I.,M.Pd.I., Bapak Abdul Muhyi, S.H.I.,M.Pd.I., Bapak Mukhlisin,S.Kom.,M.Pd.I., dan Ibu Doktor Amaliyah,S.Ag.,M.A. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan di majlis taklim Ummu Anas Cibogo Cisauk Kabupaten Tangerang pada hari senin tanggal 11 November 2019 dengan tema optimalisasi peran perempuan dalam Keluarga melalui majlis taklim.

Bapak Abdul Muhyi, S.H.I.,M.Pd.I menyampaikan bahwa keberadaan majlis taklim dirasa sangatlah penting khususnya bagi muslimah, yang mana seorang ibu merupakan madrasatul’ula bagi anak-anaknya, sehingga melalui majlis taklim ini ibu-ibu dijaman modern ini mampu mengembangkan pengetahuannya tentang agama, sebagai bekal utama mendidik anak-anaknya. Untuk itu salah satu langkah yang bisa dilakukan oleh dosen Pendidikan Agama islam Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang adalah memberikan pembinaan dan tausiyah kepada ibu-ibu dimajlis taklim ummu anas desa Cibogo yang diikuti dengan antusias oleh ibu-ibu majlis taklim.