KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Pelatihan Laporan Keuangan untuk Warga Depok

Oktober 2019, Dosen UNPAM (Universitas Pamulang) melakukan kegiatan PKM (pengabdian kepada masyarakat)  di Masjid Al Awwal Depok Jaya Jawa Barat. Dimana masyarakatnya banyak yang berprofesi sebagai penjual baju, penjual rempeyek, penjual kue dan batik ciprat.

Wartapilihan.com, Depok— Dosen UNPAM sangat tertarik mengadakan pengabdian kepada masyarakat di Depok Jaya karena potensi yang ada disana, sangat bisa dikembangkan. Sekaligus membantu mereka untuk memiliki jiwa wirausaha.

Kegiatan PKM yang dilakukan antara lain memberikan penyuluhan terkait pengembangan potensi wirausaha di desa Depok Jaya. Ketua pelaksana Hestu Nugroho Warasto S.E, M.Si mewakili tim dosen Unpam dalam kegiatan ini. Sementara materi pelatihan disampaikan oleh  Bapak Asep Suherman, S.E. M.M. yang mempresentasikan materi berjudul “Aplikasi Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana dalam Dunia Bisnis

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di Masjid Al Awwal Depok Jaya Jawa Barat ini, diikuti masyarakat Depok Jaya yang antusias mengikuti materi yang diberikan. Peserta memiliki potensi yang memadai tapi perlu diberi motivasi untuk berwirausaha dan delengkapi dengan kemampuan pembuatan laporan keuangan agar bisa melihat perkembangan usahanya.

Yudi Yanto M.T selaku pengurus Masjid Al Awwal Depok Jaya dan Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan ini. Mereka mengharapkan acara PKM di Masjid Al Awwal Depok Jaya Jawa Barat ada kelanjutannya, sehingga kegiatan ini  dapat mengembangkan dunia wirausaha bagi masyarakat disana yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf perekonomiannya.

Kegiatan PKM ini sukses berjalan atas bantuan dari YayasanUNPAM serta  tim dosen yang turut menyukseskan diantaranya MC oleh Sawukir, S.E.,M.M., Dr. H. Ugeng Budi Haryoko, S.M.I, M.M., CMA, Faisal, S.E.,M.M. dan seksi Konsumsi Abdul Basit, Ade Candra, Eka Frasetty, Imas Setianingrum dan Muhammad Ali Tantowi.

Sumber: wartapilihan.com