Pelatihan Manajemen By Objectives (MBO) Kepada Pengurus RT dan RW

Tangerang Selatan, 29-31 Oktober 2019,  Program Studi Manajemen mengadakan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan Kota Tangerang Selatan tepatnya pada pengurus RT dan RW 08 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan berupa pelatihan . Tema yang diangkat pada pengabdian masyarakat kali ini adalah Management By Objectives (MBO) kepada pengurus RT dan RW.

Pelatihan ini diketuai oleh Udin Saprudin dengan anggota Ajimat, I Nyoman Marayasa, Endang Sugiarti dan Mahadi Saputra yang sekaligus tim tersebut bertindak sebagai pemateri/narasumber. Selain itu tim juga melibatkan mahasiswa program studi manajemen sebanyak 4 orang mahasiswa. Pelatihan ini dihadiri oleh segenap pengurus RT dan RW 08 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Permasalahan utama yang dihadapi oleh pengurus RT dan RW 08 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan adalah sulitnya merumuskan program kerja pengurus secara maksimal sehingga program kerja yang dihasilkan juga tidak dapat maksimal dan belum sepenuhnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Masalah berikutnya yang dihadapi oleh mitra adalah sulitnya mencapai berbagai program kerja yang disusun oleh pengurus RT maupun RW.

Sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh mitra, maka kami dari civitas akademika Universitas pamulang dari Program Studi Manajemen berupaya untuk menawarkan solusi permasalahan yang bisa diberikan kepada pengurus RT dan RW 08 di kelurahan Serpong sehingga wujud nyata pengabdian kepada masyarakat yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Solusi yang kami berikan adalah dengan memberikan pelatihan MOB (Management by Objectives) sehingga semua program yang belum terencana dengan baik serta belum dapat tercapai pada akhirnya dapat tercapai.

Dalam pelatihan ini tim Memperkenalkan fungsi serta manfaat MBO (Management by Objectives) sehingga pengurus dapat memahami cara merumuskan kinerja dan target kerja sehingga kinerja pengurus dapat maksimal. Memberikan infomasi mengenai manfaat MBO (Management by Objectives) sehingga pengurus dapat memahami cara merumuskan kinerja dan target kerja sehingga kinerja pengurus dapat maksimal. Melatih pembuatan target kerja kepada pengurus RT dan RW sehingga nantinya semua target kerja sudah terencana dengan baik sehingga manfaat yang dirasakan juga bisa maksimal. (Ajimat)

Sumber : manajemen.unpam.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *