Prodi Teknik Informatika UNPAM Melakukan Sosialisasi kepada Ibu-ibu PKK Griya Indah Serpong, Kabupaten Bogor

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas perguruan tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang meliputi berbagai bidang kehidupan dengan memanfaatkan, mengembangkan, dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (ipteks) sebagai upaya memberikan sumbangan demi kemajuan masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen Universitas Pamulang (UNPAM) khususnya Prodi Teknik informatika yang diketuai oleh Ibu Rinna Rachmatika bersama dosen lain sebagai anggota antara lain : Kecitaan Harefa, Perani Rosyani, Joko Priambodo, Ny. Ayni Suwarni Herry dan juga mahasiswa, yang pada kesempatan ini melakukan PKM tersebut di Griya Indah Serpong RT 01 RW 15 dengan tema “SOSIALISASI INTERNET SEHAT DAN ETIKA BERMEDIA SOSIAL”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu – selasa tanggal 20 – 22 Oktober 2019.

Berdasarkan Pasal 1 Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 dinyatakan bahwa: Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, selanjutnya disingkat Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju 14 terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Rinna menjelaskan,  Ibu bagaikan tiang suatu Negara, namun saat ini kita sering melihat banyak para ibu yang sudah menggunakan Internet dan media sosial namun masih banyak yang tidak paham mengenai dampak dari perkembangan Internet dan media sosial itu sendiri. Hal tersebut menjadi salah satu alasan utama Tim PKM ini untuk memberikan sosialisasi agar para ibu-ibu dapat berinternet dengan sehat dan menjunjung etika dalam bermedia sosial agar lebih bijak lagi menggunakannya dan para ibu bisa memberikan ilmu ini kepada keluarga juga masyarakat sekitar, sehingga tercipta masyarakat yang lebih baik lagi dalam berinternet dan bermedia sosial.

Santi Kumalasari selaku ketua PKK menyampaikan, “Saya sangat berterima kasih kepada pihak UNPAM terutama para Dosen teknik Informatika juga mahasiswa yang telah mau berbagi ilmu pengetahuan kepada Kami sehingga kami mendapatkan wawasan tambahan. Semoga kami semua lebih baik lagi dan bijak dalam menggunakan Internet dan bersosial media,” imbuhnya.

Sumber : visione.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *