KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Pelatihan SDM Strategi Mengubah Usaha Konvensional Ke Usaha Digital Untuk Warga Kelurahan Depok Jaya

Oktober 2019, Dosen Universitas Pamulang bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Depok Jaya memberikan pelatihan kepada warga sekitar Kelurahan Depok Jaya. Kegiatan ini merupakan salah satu Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk ibu rumah tangga yang ingin membantu para suaminya dengan cara membuka usaha di rumah atau di toko-toko daerah Depok.

Wartapilihan.com, Depok– Sesuai dengan perkembangan era revolusi industri 4.0, banyak usaha konvensional mengubah strateginya menjadi usaha digital. Oleh karena itu, Dosen UNPAM beserta mahasiswa melakukan kegiatan PKM di LPM Kelurahan Depok Jaya dengan memberikan pelatihan kepada warga Depok Jaya dan sekitarnya dengan tema “Pelatihan SDM Strategi Mengubah Usaha Konvensional Ke Usaha Digital Untuk Warga Kelurahan Depok Jaya”

Kegiatan PKM yang dilakukan oleh Ketua Pelaksana Syarifah Ida Farida, S.E., M.M., dan sebagai narasumber Bapak M. Bagoes Satria Junianto, S.Kom., M.Kom dan dibantu dosen UNPAM lainnya yaitu Abdul Rahman Safiih, S.E., M.M., Desi Prasetiyani, S.E., M.M., dan Hendri Ardiansyah, S.Kom., M.Kom. Dosen dan mahasiswa dalam PKM ini kolaborasi dari Program Studi Manajemen dengan Program Studi Teknik Informatika.

Acara ini sangat disambut hangat oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Depok Jaya yaitu Bapak Yudi Yanto, M.T. dan warga Depok Jaya. Karena banyaknya peserta yang hadir maka acara yang awalnya di LPM Kelurahan Depok Jaya dipindahkan ke Masjid Al Awwal Depok Jaya. Dari pelatihan ini peserta yang hadir mendapatkan banyak manfaat mengenai strategi mengubah usaha konvensional menjadi usaha digital, salah satunya mengetahui kelebihan dan kelemahan usaha konvensional dan usaha digital.  

Pelaksanaan PKM ini terus berkelanjutan dan memberikan pendampingan kepada para peserta pelatihan sehingga bisa membantu mereka membuka usaha melalui digital online dan membantu perekonomian keluarga. PKM ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Universitas Pamulang dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok Jaya yang tertuang pada Nomer Perjanjian Kerja Sama (PKS) 3524/C1/Ks/UNPAM/XI/2019.

Insya Allah para Dosen Universitas Pamulang berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah Pengabdian Kepada Masyarakat. Acara ini didukung oleh Yayasan Sasmita Jaya Group dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok Jaya.

Sumber : wartapilihan.com