KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Pendampingan Peningkatan Kualitas Pelaporan Perpajakan dan Laporan Keuangan Koperasi Insan Mandiri

D3 Akuntansi – Dosen Program Studi D3 Akuntansi Universitas Pamulang melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) selama 1 bulan pada tanggal 13 September-14 Oktober 2019 guna merealisasikan Tri Darma Perguruan Tinggi. Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kali ini dilaksanakan di Koperasi Insan Mandiri dengan tema “Pendampingan Peningkatan Kualitas Pelaporan Peroajakan dan Laporan Keuangan Koperasi Insan Mandiri”. Tema tersebut dipilih karena dianggap penting dan diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman perihal pajak dan pelaporan keuangan koperasi sehingga diharapkan koperasi-koperasi sekolah juga taat pajak” ungkap  ketua PKM D3 Akuntansi, Rezi Eka Putra, S.E., M.Ak.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dibuka secara langsung oleh Ketua Koperasi Bapak Drs. Kris Djuli Wahono. PKM ini terlaksana begitu istimewa karena seluruh peserta exited dan bersemangat mengikuti jalannya penyuluhan dan pelatihan. Peserta yang yang merupakan anggota koperasi diberikan penyuluhan agar bisa memberikan kontribusi  perekonomian bangsa dengan tetap taat pajak.

Di sela-sela paparannya  Sukarno, S.E., M.Ak., mengungkapkan bahwa pengetahuan perpajakan merupakan hal yang paling mendasar yang harus dimiliki oleh wajib pajak karena tanpa adanya pengetahuan tentang pajak, maka sulit bagi wajib pajak dalam menjalankan kewajiban perpajakannya.(dah)

Sumber : akuntansid3.unpam.ac.id