KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

PKM Pelayanan Prima APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia)

Dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai dosen memiliki tugas salah satunya Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Selain sebagai tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus memperkenalkan Universitas Pamulang kepada  para karyawan, maka kami sebagai dosen UNPAM melakukan tugas ini bekerjasama dengan APJII (Asosiasi Penyelenggaran Jasa Internet Indonesia). Setelah berdiskusi dengan Pimpinan perusahaan APJII, maka disepakati tema yang dipilih adalah Training Pelayanan Prima untuk meningkatkan kinerja karyawan.

 

Kami dari Dosen Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Pamulang yang terdiri dari Dini Fitrianti, S.E, M. Ak, Nani Sriyani, SE, MM, Wizanasari, S.AP, M. Ak, Ak, Nur Asmilia, S.E, MM, Ak dan Purwatiningsih, S.Pd, MM memberikan pelatihan kepada seluruh karyawan APJII berjumlah 30 orang yang bertujuan agar karyawan APJII dapat memberikan pelayanan yang bermutu tinggi untuk meningkatkan kinerja karyawan yang baik. Dengan adanya pelatihan layanan prima ini diharapkan akan menjadi budaya pelayanan karyawan APJII, maka training dikemas dengan menarik dengan berbagai games, pengajaran, banyak dilakukan Role Play baik perorangan maupun kelompok serta diskusi.

 

Tema ini dipilih karena APJII memiliki anggota 400 perusahaan yang harus dilayani dengan baik, sementara APJII sendiri tidak memiliki standar pelayanan kepada customer, dan selama ini belum pernah melakukan training dan pembelajaran kepada karyawannya mengenai layanan yang baik, sementara tuntutan customer menghendaki pelayanan yang lebih baik sesuai dengan ekspetasi (harapan) mereka. Dan Training ini kami beri judul : PELATIHAN LAYANAN PRIMA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN APJII JAKARTA yang dilaksanakan pada hari kerja, yaitu : 18-20  September 2019, Bertempat di : Cyber lantai 11 Jl Kuningan Barat No. 8 Mampang, Jakarta Selatan,

Agar training menarik dan dapat dipahami serta diaplikasikan bahkan  Agar acara menarik, karyawan berpartisipasi aktif dalam kegiatan training ini, maka kami menyediakan 4 buah souvenir yang diberikan kepada karyawan yang sunggguh-sungguh dalam training. Training dimulai dengan pembukaan oleh Pimpinan APJII dan sebagai Ice breaking dibuat games yang gembira dan menyenangkan sehingga training diikuti karyawan dengan semangat.