KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Sosialisasi Undang-Undang Informasi dan Transaksi (ITE) dan Persiapan Memasuki Lingkungan Kampus di SMK Cyber Media

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM ) merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh Dosen di setiap kampus tempat Dosen tersebut bertugas, karena hal tersebut merupakan wujud nyata dari TRI DHARMA pertguruan tinggi.

Universitas Pamulang (UNPAM) khususnya Prodi Teknik informatika yang diketuai oleh Bpk. Abdul Hadi bersama dosen lain sebagai anggota antra lain:, Ahmad Munawaruzaman, Dadan Herdiana, Dhonny Setiawan, dan M. Khotib Arifai yang pada kesempatan ini melakukan PKM tersebut di SMK CYBER MEDIA. Jl. Duren Tiga Raya No.12. Pancoran.Jakarta selatan dengan tema “SOSIALISASI UNDANG-UNDANG INFORMASI DAN TRANSAKSI (ITE) DAN PERSIAPAN MEMASUKI LINGKUNGAN KAMPUS”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu-selasa tanggal 1-3 September 2019.

“Ucapan terimakasih kepada pihak sekolah khususnya kepala sekolah dan jajarannya yang telah menerima dan menyambut tim kami dengan baik sehingga kegiatan PKM ini terlaksana dengan baik dan lancar hal ini disampaikan oleh Hadi selaku ketua PKM. Lebih lanjut lagi beliau menyampaikan kepada peserta yang hadir para siswa SMK setempat bahwa “kegiatan ini akan terus berlanjut walaupun ditempat yang berbeda, dan setelah kegiatan ini diharapakan para peserta mengerti dan mampu mengunakan Hand phone (HP), medsos atau semua yang berkaitan dengan sosmed dengan bijak”. Tambahnya.

Joko Suratno.,SE.MM. menyampaikan banyak “terima kasih kepada pihak UNPAM terutama para Dosen teknik Informatika yang telah mau berbagi ilmu pengetahuan kepada Kami sehingga anak-anak Kami mendapatkan ilmu tambahan selain disekolah”  semoga anak-anak kami lebih memahami fungsi HP dan sosmed yang sebenarnya sehingga mampu mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kampus lebih matang lagi,” imbuhnya.

Hadi menjelaskan dalam penyampaian materinya “Pentingnya pengetahun kita terhadap UU ITE karena di era sekarang ini hampir semua tidak lepas dari urusan teknologi, HP, dan internet. Untuk itu pengetahuan ini sangat penting teerutama para pelajar/remaja yang umumnya masih awam dalam UU ITE”. Selain itu setelah ini diharapak kita jadi lebih bijak dalam menggunakan medsos seperti FB, IG, WA dan lain-lain”. Tambahnya.

Khotib pun menyampaikan “setelah kalian (siswa) lulus dari sekolah ini perlu dan penting untuk diketahui bahwa lingkungan dan situasi serta proses pembelajaran di kampus sangat berbeda dengan sekolah, untuk itu perlu adanya persiapan-persiapan lain atau tambahan jika kalian hendak kuliah seperti: jaga kondisi fisik lebih ekstra, mental lebih dikuatkan, tempat tinggal, peralatan dan bagaimana cara menuju kampus, dll.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diikuti para siswa SMK ini bejalan dengan baik, hampir semua siswa menyimak dan mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan apa yang disampaikan pemateri, serta sesekali mereka bertepuk tangan yang menandakan mereka sangat gembira dan menikmati acara tersebut.

Sumber: visione.co.id