KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Pelatihan Penulisan Proposal Kegiatan dan Surat Menyurat pada Karang Taruna di Lingkungan RW 10 Permata Mansion, Serua – Depok

Pamulang, 4-9-2019 – Dalam menjalankan salah satu bentuk pengaplikasian tata cara kepenulisan yang baik dan benar, Program Studi Sastra Indonesia mengadakan pelatihan penulisan proposal kegiatan dan surat menyurat bersama karang taruna di lingkungan RW 10 Permata Mansion, Serua, Bojongsari, Depok. Kegiatan dalam bentuk pelatihan tersebut disusun oleh beberapa dosen Universitas Pamulang selaku panitia, di antaranya Tri Pujiati, S.S., M.M., M.Hum. Varatisha Anjani Abdullah, S.S., M.A. Yuli Iskandari, S.H., M.H. dan Ratna Juwita Emha, S.S., M.Hum. Adapun materi kegiatan ini disampaikan oleh mahasiswa Universitas Pamulang, yaitu Heru Setiwawan, Ayu Ferawati, dan Nur Eka Agustin. Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu-Selasa, tanggal 01-03 September 2019. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pelatihan dan penyampaian materi seputar tata cara kepenulisan proposal kegiatan dan surat menyurat yang baik dan benar.

 

 

Seperti yang disampaikan ketua panitia kegiatan, Tri Pujiati, S.S., M.M., M.Hum. bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan pemuda/i karang taruna agar mengetahui lebih dalam perihal proposal kegiatan dan surat menyurat dalam karang taruna, terutama tata cara kepenulisannya.

Varatisha Anjani Abdullah, S.S., M.A. juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat relevan dengan kegiatan karang taruna yang sering menggelar acara di lingkungan masyarakatnya. Oleh karena itu pelatihan ini sangat penting diketahui oleh pemuda/i karang taruna agar pemuda/i dapat mengaplikasikan tata cara kepenulisan proposal dan surat menyurat yang baik dan benar.

 

 

Firda, selaku ketua karang taruna Permata Mansion mengakui bahwa pemudi tersebut merasa bersyukur karena organisasi karang tarunanya telah dipilih menjadi peserta kegiatan pelatihan ini.  Semua pihak yang terlibat pun berharap, kegiatan yang dilakukan oleh civitas akademika Universitas Pamulang khususnya Prodi Sastra Indonesia yang melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dapat melakukan kegiatan ini di karang taruna daerah lainnya guna menambah pengetahuan pemuda/i karang taruna dalam mengaplikasikan tata cara kepenulisan proposal dan surat menyurat yang baik dan benar karena hal ini ibarat makanan sehari-hari karang taruna dalam menggelar acara. (Tri)

Sumber: sasindo.unpam.ac.id