KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Memotivasi dan Mengajarkan Manajemen Belajar Untuk Meraih Prestasi

PAMULANG – Menjadi siswa-siswi yang berprestasi adalah dambaan bagi sebagian besar orang. Namun, dewasa ini banyak sekali tantangan yang harus dihadapi untuk bisa meraih prestasi tersebut. Dosen Universitas Pamulang program studi Manajemen mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) “Manajemen Belajar Untuk Meraih Prestasi”. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 8 Ciputat, Tangerang Selatan, pada 28-30 Agustus 2019. 

Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini, dosen program studi manajemen UNPAM atas nama Hamdi Supriadi, Ifa Nurmasari, Diana Azwina, Septi Rostika dan Nelwati Tanius memberikan materi dan memotivasi siswa-siswi SMA Muhammadiyah 8 Ciputat, agar dapat melakukan manajemen diri dan dapat meraih prestasi. Materi disampaikan dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.

“Kedatangan kami untuk berbagi pengetahuan dan memotivasi siswa agar dapat menghadapi tantangan yang semakin besar. Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi dapat termotivasi untuk meningkatkan prestasinya,” ungkap ketua PKM, Hamdi Supriadi.

Sementara itu, dari pihak SMA Muhammadiyah 8 Ciputat yang diwakili oleh Bapak Hafis Umar sebagai kepala sekolah, menuturkan rasa terima kasih atas kedatangan dan ilmu yang ditransfer dosen manajemen Unpam. Selain berbagi ilmu tentang manajemen belajar, menurut bapak Hafis Umar kegiatan ini juga memberikan motivasi dan semangat kepada siswa dalam meraih dan meningkatkan prestasinya. Siswa-siswi SMA Muhammadiyah 8 Ciputat juga bisa belajar dari pengalaman pemateri tentang bagaimana menggunakan ilmu manajemen yang dimilikinya.