KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Penyuluhan dan Implementasi Jaringan Internet Menggunakan Mikrotik pada Siswa SMK Darul Mu’in Pakuhaji

Visione – Sebagaimana dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, bahwa Dosen tidak hanya berkewajiban mengajar tapi juga melaksanakan Penelitian dan Pengabdian. Demikian dikatakan oleh salah satu dosen pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat, Hadi Zakaria saat ditemui di lokasi kegiatan, di SMK Darul Mu’in Pakuhaji, Kamis (20/6).

Kepada Kepala Sekolah dan Siswa-siswi, Hadi Zakaria mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap peserta kegiatan tentang pentingnya implementasi jaringan internet, ” yang juga selaras dengan jurusan yang ada di SMK Darul Mu’in yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Lebih lanjut Ia menambahkan, kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini diharapkan dapat membantu pembentukan pribadi pelajar dalam menyikapi perkembangan teknologi yang begitu pesatoleh karenanya kita harus mengikuti setiap perkembangan yang ada sehingga kita dapat menjadi bagian dari setiap perkembangan zaman.

Indra mahasiswa pelaksana PKM menjelaskan, Pengabdian Kepada Masyarakat ini mengusung tema “Penyuluhan dan Implementasi Jaringan Internet Menggunakan Mikrotik pada Siswa SMK Darul Mu’in Pakuhaji”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2019. kegiatan ini dilaksanakan mahasiswa dan dosen Prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM) sebanyak 7 mahasiswa dan 2 dosen.

Dalam kesempatan yang sama, Indra juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini “semoga seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi semua pihak dan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal kebaikan untuk kita semua. Aamiin Yaa Rabbal’alamiin”. Ucapnya

Kepala SMK Darul Mu’in, Saman sadik achrad menjelaskan bahwa SMK Darul Mu’in mempunyai visi SIAP “Sportif, Inovatif, Adaptif, Professional dan Produktif”. Setiap tugas yg diberikan sekolah kepada siswa, adalah bertujuan untuk mengasah potensi skill yg ada dalam diri siswa tersebut. Semakin banyak tugas, semakin banyak potensi yg bisa muncul. “Semoga para siswa menemukan passion bidang sesuai bakat mereka”. Ujarnya

Sumber : visione.co.id