KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

PKM Para Dosen UNPAM di Rawa Lumbu

Sebagai wujud kepedulian pembangunan sumber daya manasia (SDM), dan mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah melakuan pengabdian kepada masyarakat, maka beberapa dosen yang tergabung dalam Universitas Pamulang (Unpam) pada prodi manajemen melakukan kegiatan PKM, kegiatan ini dilakukan tiga hari yaitu pada tanggal 31 Maret, 1-2 April 2019 bertempat di PKBM Nurul Qolbi, Rawa Lumbu Kota Bekasi. 

Adapun kegiatan tersebut adalah melakukan pelatihan manajemen bisnis secara cuma cuma  kepada  siwa dan siswi PKBM Nurul Qolbi. Ketua pelaksan kegiatan PKM tersebut, Zulfitra, S. si, M.M  menyatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menumbukan pembisnis -pembisnis baru yang handal  yang lahir dari PKBM Nurul Qolbi, mereka harus diberikan pembekala di bidang manajemen keuangan dan strategi bisnis yang mutahir, sehingga meraka dapat percaya diri terjun di mayarakat sebagai pembisnis. Kegiatan tiga hari pelatihan ini selain teori juga di warnai simulasi dan games agar lebih menarik dan tidak membosankan.

ketua Sementara PKBM Nurul Qolbi  Limih Yulianih,S.pd menyatakan bahwa pelajar PKBM Nurul Qolbi sebagian besar memiliki latar belakang yang unik diantaranya sebagai pekerja lepas dan bahkan ada yang sudah ada yang terjun ke usaha UMKM, hal ini menjadi sangat penting bagi mereka untuk diberikan penguatan pemahaman dalam bidang bisni yang terus berkembang, maka kami menyambut baik PKM dari para dosen Unpam tersebut, semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan bermanfaat menutupi pembicaraan.

Sumber : kompasiana.com