KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2019

Peningkatan Good Governance Melalui Penerapan Kaizen di SDIT Al Inayah Bambu Apus

Dosen Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Akuntansi menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SDIT Al Inayah yang beralamat di Jl. Mujair III Villa Pamulang Mas Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. PKM ini mengangkat tema “Peningkatan Good Governance Melalui Penerapan Kaizen”.

Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Januari 2019 yang dihadiri oleh 17 guru dan staf SDIT Al Inayah. Kegiatan PKM disambut baik oleh Bapak Drs. Syamsudin, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SDIT Al Inayah. Sedangkan dari Universitas Pamulang dihadiri oleh beberapa dosen akuntansi, Putri Nurmala, S.E., M.Si. dan Akhmad Sigit Adiwibowo, S.E., M.Ak., selain itu dihadiri pula oleh mahasiswa UNPAM.

 

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama kali disampaikan oleh Kepala Sekolah SDIT Al Inayah, Bapak Drs. Syamsudin, M.Pd, dan dilanjutkan oleh Ketua Tim PKM Ibu Putri Nurmala, S.E., M.Si.

 

Materi disampaikan oleh Bapak Akhmad Sigit Adiwibowo, S.E., M.Ak. yang memaparkan materi mengenai pentingnya laporan keuangan dan dilanjutkan oleh mahasiswa, Elsmeyrallda, yang memberikan materi mengenai hasil pembuatan laporan keuangan SDIT Al Inayah Bulan Juli-September 2019 yang sudah dibuat oleh Tim PKM. Para guru dan staf mendengarkan materi yang diberikan dengan antusias. Hal itu tercermin ketika pemberi materi memaparkan materi dan interaksi yang terjadi antara pemateri dengan guru dan staf SDIT Al Inayah. Beberapa pertanyaan juga terlontar dari guru dan staf SDIT Al Inayah terkait materi yang diberikan.

Acara selanjutnya adalah pemberian kenang-kenangan dari Tim PKM S1 Akuntansi UNPAM kepada SDIT Al Inayah. Dan acara terakhir ditutup dengan Do’a kemudian foto bersama para dosen dan mahasiswa UNPAM dengan Kepala Sekolah, Guru-Guru, dan staf SDIT Al Inayah. Dengan adanya materi mengenai peningkatan good governance melalui penerapan kaizen, diharapkan dapat memberitahukan kepada pihak SDIT Al Inayah pentingnya laporan keuangan bagi keberlangsungan sekolah.

Sumber : akuntansi.unpam.ac.id