KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2018

Peduli Kelistrikan, Mahasiswa Teknik Elektro UNPAM Jalani PKM

Sejumlah mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Semester 5, Fakultas Teknik, Universitas Pamulang (Unpam) mengikuti Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Yayasan Cinta Yatim Al-Ikhwaniya, Jalan Limo Raya RT 02/04 No 73 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Sabtu (11/11/20180).

Diungkapkan Dosen pembimbing Luki Utomo, kegiatan PKM merupakan salah satu kegiatan yang selalu dijalankan setiap mahasiswa Unpam yang sudah menginjak semester 5 dengan tujuan untuk menginplementasikan ilmu pengetahuan mahasiswa yang didapat selama dalam belajar di Perguruan Tinggi.

”Dan selain itu, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, terutama di bidang kelistrikan,” jelas Luki Utomo kepada awak media.

Salah satu Mahasiwa Unpam dan juga selaku Ketua kelompok kegiatan PKM Erijal Syahputra Saragih saat diwawancarai mengatakan, dalam kegiatan PKM ini, dirinya dan teman-temannya mensosialisasikan dasar dasar listrik,memperkenalkan dan memberi wawasan kepada siswa-siswi Yayasa Cinta Yatim.

Kemudian memperbaiki instalasi listrik rumah tangga, memberikan sedikit alat elektronik berupa mesin cuci, penambahan pipa air, kran air, service ac kantor yayasan serta mengganti alat-alat listrik seperti stop kontak,saklar,kabel dan lain lain.

“Kita memilih Yayasan Cinta Yatim Al-Ikhwaniya sebagai tempat kegiatan PKM, karena tempat ini sangat membutuhkan bantuan kita, kalau kita perhatikan, salah satu contohnya Instalasi listrik diyayasan ini kabel nya tidak standart, alat prangkat listrik seperti saklar, stopkontak, kabel rol itu sebagian tidak layak dipakai dan harus diganti dengan yang baru,” jelasnya.

“Kami juga mendapat informasi bahwa listrik di yayasan ini sering turun, oleh karena itu kami memusatkan kegiatan ini disini, dan semoga apa yang kami berikan di yayasan ini bermanfaat buat orang banyak. Kalau harapan kami terhadap kegiatan PKM ini kedepannya bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Ketua Yayasan Cinta Yatim Al-Ikhwaniya, Wawan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para mahasiswa Unpam atas bentuk kepedulian dan perhatiannya terhadap Yayasannya. Dengan adanya kegiatan ini pihaknya sangat terbantu dan semua yang dilakukan oleh mahasiswa unpam semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga mahasiswa unpam kedepannya lebih maju dan sukses lagi dan apa yang telah diberikan kepada asrama cinta yatim al-ikhwaniyah akan kami gunakan sebaik-baiknya. Sekali lagi terimakasih kepada mahasiswa Unpam,” tukasnya.(Ban)

Sumber : tangerangonline.id