KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2018

Pengenalan Akuntansi Syariah dan Motivasi Siswa Jaman Now di Era Digital di SMA Sinar Cendekia Serpong

Tangerang Selatan (16/10/2018) Dosen Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Akuntansi menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMA Sinar Cendekia yang beralamat di Jalan Lengkong Gudang Timur Raya No.10, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangerang Selatan. PKM ini mengangkat tema “Pengenalan Akuntansi Syariah dan Motivasi Siswa Jaman Now di Era Digital”.

Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Oktober 2018 yang dihadiri oleh sekitar 52 anak siswa kelas 10 dan 11. Kegiatan PKM disambut baik oleh Ibu Cut Nurmasyita, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Sinar Cendekia dan Pak Syukur Daulay, S.Si. selaku guru bidang kesiswaan. Sedangkan dari Universitas Pamulang dihadiri oleh beberapa dosen akuntansi, diantaranya Indra Wadi, S.Pd., M.Pd., Putri Nurmala, S.E., M.Si, Wahyu Nurul Hidayati, S.E., Ak., M.Ak., Nugroho Widhi Pranoto, S.S., M.Pd., Fery Citra Febriyanto, S.E., M.M., Rahma Wiyanti, S.E., M.Si., Sri Indarti, S.E., M.Si., dan Dimas Ramdhani Triputra, S.E., M.M., selain itu dihadiri pula oleh mahasiswa UNPAM.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama kali disampaikan oleh Guru Bidang Kesiswaan Bapak Syukur Daulay, S.Si. dan dilanjutkan oleh Ketua Tim PKM Bapak Indra Wadi, S.Pd., M.Pd.

Materi pertama diberikan oleh Ibu Sri Indarti, S.E., M.Si. yang memaparkan materi mengenai pengalan akuntansi syariah dan dilanjutkan oleh Bapak Dimas Ramdhani Triputra, S.E., M.M. yang memberikan materi mengenai motivasi siswa di era digital. Para siswa mendengarkan materi yang diberikan dengan antusias. Hal itu tercermin ketika pemberi materi memaparkan materi dan interaksi yang terjadi antara pemateri dengan siswa-siswi SMA Sinar Cendekia. Beberapa pertanyaan juga terlontar dari siswa-siswi SMA Sinar Cendekia terkait materi yang diberikan.

Acara selanjutnya adalah pemberian plakat dari SMA Sinar Cendekia kepada Tim PKM S1 Akuntansi Unpam. Kemudian, Pak Indra Wadi, S.E., M.M. selaku ketua Tim PKM memberikan piagam penghargaan kepada SMA Sinar Cendekia. Dan acara terakhir ditutup dengan Do’a kemudian foto bersama para dosen dengan Kepala Sekolah, Guru-Guru dan Siswa-Siswi SMA Sinar Cendekia. Dengan adanya materi mengenai pengenalan syariah dan motivasi siswa di era digital, diharapkan siswa-siswi SMA Sinar Cendekia bertambah wawasan intelektualnya mengenai akuntansi syariah dan memotivasi mereka agar dapat menggunakan gadget dengan positif.

Sumber : akuntansi.unpam.ac.id