KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2018

Dies Natalis Pendidikan Ekonomi ke-5 Universitas Pamulang

Pamulang, Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang kembali menunjukan kepeduliannya terhadap sesama. Hal ini ditunjukan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan pada Sabtu, 2 Juni 2018. Rangkaian kegiatan ini terbagi ke dalam beberapa acara mulai dari buka bersama, santunan kepada anak yatim piatu, Dies Natalis ke-5 Pendidikan Ekonomi Universitas Pamlang, serta pengabdian kepada masyarakat.

21 Mei merupakan hari bersejarah bagi Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang, pada tahun 2018 ini usia pendidikan ekonomi memasuki usia ke-5. Hal ini menandakan bahwa pendidikan ekonomi masih sangat muda sehingga banyak hal yang harus diperbaiki dan dicapai, demikian diungkapkan oleh Plh Kaprodi Pendidikan Ekonomi Saiful Anwar, M.Pd. Pendidikan Ekonomi terus berbenah memperbaiki diri untuk meningkatkan perannya di tingkat nasional dan diharapkan Pendidikan Ekonomi dapat lebih maju serta terus mendukung pembangunan yang lebih baik di Indonesia.

 

Dalam acara Dies Natalis yang bertepatan dengan bulan ramadan tersebut, Pendidikan Ekonomi mengadakan buka bersama dengan anak yatim piatu yang diselenggarakan di kampus 2 UNPAM di Witanaharja. Acara ini dimulai dengan tausiah yang dibawakan oleh Bapak Amanudin, M.M dan Bapak Lukman Hakim, M.Ag, disela-sela tausiah tersebut HIMA Pendidikan Ekonomi mengumumkan pemenang lomba foto dan quote Ramadan, yang dimenangkan oleh regular c kelas 04PIEE002.

Selanjutnya, diadakan pengabdian kepada masyarakat dengan pemberian santunan pada 30 anak yatim piatu. Pengabdian ini diketuai oleh Ibu Gunartin, M.M. Beliau mengatakan “Dibulan penuh berkah ini Prodi Pendidikan Ekonomi ingin berbagi kebahagiaan atas bertambahnya usia Pendidikan Ekonomi yang menginjak usia ke-5, harapannya dengan pemberian santunan ini Prodi Pendidikan Ekonomi dapat selalu diberikan kekuatan dan ketulusan dalam mengabdikan diri untuk masyarakat”.

 

Seluruh rangkaian acara tersebut ditutup dengan salat tarawih dan doa bersama. Dirgahayu Program Studi Pendidikan Ekonomi ke-5 semoga lebih baik dan tetap jaya.

Sumber : peko.unpam.ac.id