KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2018

STMIK Eresha Pamulang Berbagi Ilmu MS Office

DEPOK – Berbekal ilmu dan pengimplementasian Microsoft Office untuk meningkatkan mutu pendidikan, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Eresha Pamulang, memberikan pelatihan kepada guru dan siswa SMP Raudlatul Falah, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Salah seorang mahasiswa STMIK Eresha, Istiqomah Rohmawati mengatakan, pemberian pelatihan pengaplikasian Microsoft Office dalam dunia pendidikan, merupakan salah satu pemenuhan tugas Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Untuk itu, dia bersama dengan kelima rekan mahasiswa lainnya memberikan pemahaman penggunaan Microsoft Office dalam Pendidikan.

“Ada 35 guru berserta siswa yang diberikan pelatihan,” ujar Istiqomah kepada Radar Depok, kemarin.

Istiqomah menjelaskan, Microsoft Office merupakan salah satu software yang berguna dalam dunia Pendidikan. Microsoft Word, Excel, dan Ms. Power Point memiliki peran besar dalam kegiatan belajar mengajar. Pihaknya memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa dan guru tentang penggunaan Microsoft Office, pengolahan data menggunakan Microsoft Word dan Excel, dan menggunakan Ms. Power Point dalam mempresentasikan data.

Istiqomah menuturkan, PKM yang dilakukan bersama dengan rekan mahasiswa lainnya merupakan pengaplikasian Tridharma perguruan tinggi, dan bentuk latihan kepada mahasiswa STMIK Eresha untuk memberikan ilmu yang sudah didapat dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Apa yang sudah kami lakukan dapat menjadi nilai positif untuk siswa dan guru SMP Raudlatul Falah,” ucap Istiqomah.

Sementara itu, Kepala SMP Raudlatul Falah, Siti Bayinah mengapresiasi kepada mahasiswa PKM STMIK Eresha yang telah berbagi ilmu dan memberikan pemahaman dalam pengunaan Microsoft Office. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan disekolahnya.

“Semoga pemahaman yang diberikan dapat meningkatkan kecerdasan dan mutu siswa SMP Raudlatul Falah,” tutup Siti. (dic)

Sumber : radardepok.com