KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2018

UNY dan UNPAM Kembangkan Kerja Sama Pendidikan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN– Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Pamulang (Unpam) baru saja menandatangani nota kesepahaman. MoU berisikan kesepakatan pengembangan kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan sumber daya.

Penandatanganan dilakukan Rektor UNY, Sutrisna Wibawa dan Rektor Unpam, Dayat Hidayat. Dalam sambutannya, Rektor Unpam, Dayat Hidayat mengatakan, Unpam yang baru berusia 14 tahun masih sangat belia dan harus banyak belajar.

“Oleh karena itu, kami ingin berguru dan mohon bimbingan pada UNY yang lebih berpengalaman,” kata Dayat.

Ia berharap, ke depan Unpam bisa sejajar dengan perguruan-perguruan tinggi nasional terbaik yang ada di Indonesia. Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, menyambut baik kerja sama ini dan berkeinginan segera kmengirim asesor-asesor UNY demi meningkatkan akreditasi Unpam.

“Target terdekat meningkatkan kualitas, bidik rangking 100 nasional dulu,” ujar Sutrisna.

Untuk itu, ia menekankan kalau Unpam perlu menyegerakan dosen-dosennya untuk studi S3, memperhatikan formasi dosen-mahasiswa dan menulis jurnal internasional. Tentunya, untuk menulis jurnal harus mengembangkan riset karena basisnya memang penelitian. Selain itu, saringan masuk mahasiswa baru perlu dipikirkan untuk meningkatkan kualitas lulusan.

Sumber : republika.co.id