KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2018

Pembinaan Pengembangan Pelayanan Prima dan Humas pada Staf Kelurahan Ciputat

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang di lakukan oleh  dosen Prodi Sekretari Fakutas Ekonomi  Universitas  adalah satu bentuk  realisasi dalam menjalankan Tri Darma Perguruan  Tinggi.

Dengan adanya Pengabdian Kepada Masyarakat peranan  perguruan tinggi terhadap  masyarakat  secara umum  untuk  menciptakan hubungan link and match khususnya  bagi  Aparatur  Sipil  Negara / ASN  Kelurahan Ciputat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Ciputat.

Tidak  semua peduduk   di suatu  keluarahan memiliki  pemahaman  yang baik terkait dengan prosedur   dalam mengurus surat – surat  yang di butuhkan Dalam mengatasi hal ini  maka di butuhkan standart atau ukuran dalam memberikan pelayanan terhadap  masyarakat.

Setiap  aturan  atau kebijakan pemerintah belum tentu bisa  di pahami oleh seluruh lampisan masyarakat bawah atau pada tingkat kelurahan. Sehingga  hubungan  masyarakat antara staff kelurahan dengan  penduduk  yang ada di dalam wilayahnya harus   terbangun  dengan  baik. Antara  lain dengan mengajak dan melibatkan Ketua  Rukun  Warga  ataupun Ketua Rukun  Tetangga  dalam  mensosialisakan  setiap  kebijakan  pemerintah dengan  baik  dan mudah untuk bisa di pahami   oleh masyarakat.

Pemahaman akan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat merupakan kewajiban  dan harus di laksanakan dengan tulus tanpa membeda status sosial masyarakat yang dilayani.

Sebagai bentuk pelaksanakan dari Tri Darma Perguruan Tinggi, kami para dosen berbagi ilmu pengetahuan kepada Staff Kelurahan Ciputat, dalam meningkatkan pemahaman terhadap bagaimana memberikan pelayanan prima, dan tolak ukur yang digunakan dalam melakukan  evaluasi terhadap pelayanan yang sudah diberikan kepada masyarakat ciputat dan tingkat hubungan masyarkat  antara staff  keluarahan  Ciputat  dengan masyarakat dalam mensosialisasi kebijkan dan kegiatan di Kelurahan Ciputat.

Kami sangat bahagia dengan antusiasme peserta dalam mengukuti penyuluhan yang kami berikan, Insya Alloh, hal  ini akan bermanfaat apartur sipin negara dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.