KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2017

Prodi PPKN UNPAM Laksanakan Sosialisasi Pentingnya Pendidikan di Yayasan Pesantreneur Yatim-Dhuafa Al Amin Ciater Permai

PAMULANG – Para Dosen dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan di Universitas Pamulang mengadakan Pengabdian Masyarakat, dengan tema Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Di Yayasan Pesantreneur Yatim-Dhuafa Al Amin Ciater Permai. Yayasan al-amien ini berdiri tanggal 6 Juni 2006 untuk mengatasi banyaknya anak-anak usia sekolah yang putus sekolah sebagian besar dari mereka dikarenakan kekurangan biaya dan kurang perhatian dari para walinya atau orang tuanya, Yayasan didirikan antara lain oleh pembina Ust.Supriadi, Ahmad Lausefa, H.Adeng F.Hanafi untuk pertama kali kepengurusan dipercayakan kepada ketua Nasim bendahara Ladimin sekertaris Rizali Namim sebagai pengawas adalah H.Abdul Razak,S.Pd.,M.Si, Tri Kuncoro Adi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari tanggal   Rabu, Kamis,Jumat  11 sd 13  September 2017 di Yayasan al-amien pada jam 08-30 sd selesai.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bagian dari TRI DARMA PERGURUAN TINGGI. Maka dari itu Para dosen FKIP PKN beserta mahasiswa FKIP PKN UNPAM yang diketuai H.Abdul Razak,S.Pd.,M.Si, berinisiatif untuk mengadakan kegiatan pengadian kepada masyarakat dengan memberikan penyuluhan sosialisasi akan pentingnya pendidikan dikarenakan latarbelakang dari terbentuknya yayasan tersebut. acara yang kita laksanakan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan, Kaprodi FKIP PKN, Dosen FKIP PKN, Alumni, Staf dan Mahasiswa  dan siswa siswi yayasan . Acara ini dibuka dengan sambutan dengan Kaprodi FKIP PKN dan Ketua Yayasan, dilanjutkan dengan pembacaan Do’a oleh mahasiswa, acara selanjutnya langsung ke materi yang disampaikan oleh Yulita Pujilestari.,MH, Ichwani Siti Utami.,S.Pd.,M.H, Amelia Haryanti.,MH. Eti Hayati.,M.Pd, Amni Leonawaty.,SH.,M.Pd, Herdi Wismanjaya.,S.Pd.,MH, Abi Robian.,S.Pd.,MH,  Sucipto,S.sos., MM, terlihat begitu antusiasnya peserta didik dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh para pemateri yang begitu semangat dan ceria.

Pengabdian ini dihadiri wakil rektor II yaitu Drs. Subarto,M.Pd dan yang berpartisipasi diantaranya dosen Yulita Pujilestari.,MH, Ichwani Siti Utami.,S.Pd.,M.H, Amelia Haryanti.,MH. Eti Hayati.,M.Pd, Amni Leonawaty.,SH.,M.Pd, Herdi Wismanjaya.,S.Pd.,MH, Abi Robian.,S.Pd.,MH, Sucipto, S.sos., MM, Nurdyana., S.Pd., MH, Sulastri., S.Pd., MH, Setyawati., S.Pd., MH, Endang Prastini., S.Pd., MH. Acara terakhir dalam kegiatan ini yaitu games disertai dengan soal soal seputar Pancasila dan Kewarganegaraan yang dibawakan oleh saudara Dena dan Mukhib.