KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2017

Penyuluhan Pelaporan Akuntansi dan Perpajakan di SMK IPTEK Ciputat

D3 Akuntansi – Dosen D3 Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) memberikan penyuluhan terkait kompetensi akuntansi dan perpajakan, Rabu (16/5/2017). Penyuluhan yang diselenggarakan dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini diikuti oleh sedikitnya 60 siswa SMK IPTEK Ciputat.

Penyuluhan yang bertempat di aula SMK IPTEK ini berjalan lancar dengan konsep yang santai namun bermakna. Para dosen disambut hangat oleh Kepala SMK IPTEK, H Raden Heru beserta jajarannya.

Dalam sambutan acara pembukaan, Raden Heru mengatakan, pihaknya sangat senang dan menghaturkan terimakasih sebesar-besarnya kepada dosen D3 Akuntansi Unpam yang telah mau berbagi ilmu dengan anak didiknya.

“Untuk anak-anaku para siswa dan siswi SMK IPTEK, Bapak berharap anak-anak sekalian dapat menyerap setiap materi dan informasi yang disampaikan oleh Bapak-Ibu dosen Ya. Pasti banyak sekali manfaatnya untuk anak-anaku setelah lulus sekolah di sini,”katanya.

Sementara, Ketua Panitia PKM D3 Unpam, Soekarno, M.Ak mengatakan, PKM ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Prodi D3 Akuntansi. Tujuannya sangat jelas, untuk berbagi ilmu bersama siswa-siswi yang hendak menggeluti bidang akuntansi dan finansial.

“Tugas seorang dosen sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma perguruan tinggi adalah pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Nah PKM ini adalah bagian dari tugas kami untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,”ucapnya.(*)

Sumber : akuntansid3.unpam.ac.id