Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti Ajak Mahasiswa Unpam Optimis Menatap Masa Depan

Pamulang – Prof. dr. Ali Ghufran Mukti, M.Sc., Ph.D. di tengah kesibukannya sebagai Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti, ia menyempatkan diri hadir di Unpam menjadi keynote speaker pada seminar nasional Teknik Informatika Kamis, 23/3/2017. Di awal paparannya, pria yang pernah menduduki jabatan Wakil Menteri dan Plt. Menteri Kesehatan di era Presiden SBY ini mengajak seluruh mahasiswa Unpam untuk bersikap optimis dalam menatap masa depan. Menurutnya, optimis adalah modal dasar yang harus dimiliki oleh seseorang yang berkeinginan kuat untuk berkembang.

Sebelumnya, di VIP Ketua Yayasan dan Rektor Unpam memberikan paparan singkat mengenai Unpam. Atas dasar itu, Prof. Ali Ghufran coba memaknai unpam dengan, suatu universitas yang sangat berpihak kepada mereka yang ingin meningkatkan kualitas diri. Bahkan ia juga menegaskan bahwa Unpam betul-betul menakjubkan.

Prof. Ali Ghufran juga berpesan kepada pimpinan Unpam bahwa kuantitas penting, namun ada yang jauh lebih penting lagi yaitu kualitas, daya saing, dan cara mencapainya harus jelas.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Yayasan Sasmita Jaya Drs. H. Darsono mengatakan, “Inilah kampus rakyat Pak Dirjen. Kita ingin memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat untuk belajar lebih tinggi. Kita yakin kalau mereka punya keterampilan pasti bisa.”

Hal senada juga disampaikan Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M., “Prinsipnya anak Indonesia pintar dan ingin sekolah. Oleh karena itu, kami membuat beberapa formula, seperti kelonggaran waktu kuliah, sehingga yang sudah bekerja bisa kuliah.” (MW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *