KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2017

Mahasiswa Teknik Elektro UNPAM Pengabdian di MA Daarul Hikmah Pamulang

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) Universitas Pamulang kembali mengadakan pengabdian masyarakat. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Daarul Hikmah Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (3/2/2017).

Dengan mengangkat tema “Merealisasikan peran mahasiswa sebagai agent of change yang memiliki karakter tridarma perguruan tinggi”, kegiatan ini bertujuan menyadarkan siswa untuk dapat menjaga keamanan instalasi di lingkungan rumah tinggalnya.

Menurut Dewan Pembina Organisasi (DPO) HMTE, Alamsyah, kegiatan ini dikemas dalam bentuk penyuluhan mengenai bahaya instalasi listrik di sekitar siswa. “Dimana siswa masih sangat kurang memahami bagaimana penanganan yang tetap ketika terjadi konsleting listrik ataupun tersengat aliran listrik,” ungkap mahasiswa semester 7 ini kepada tangerangonline.id.

Peserta acara tersebut meliputi kelas 10 dan 12. Tampak antusiasme siswa dalam kegiatan tersebut, mulai dari interaksi pada sesi tanya jawab sampai pengujian pemasangan instalasi sederhana oleh siswa. Meski di tengah kucuran hujan, siswa sangat antusiasme dalam menyimak setiap materi diberikan.

Andita, salah satu peserta dalam kegiatan ini mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur dapat mengikuti acara. “Acara Ini sangat bermanfaat, meski kami bukan jurusan teknik elektro, berkat kegiatan ini kami menjadi lebih tahu bahaya tegangan listrik yang ada di sekitar kami. Semoga kedepan kegiatan semacam ini dapat terus di laksanakan, agar semua siswa di Tangsel mendapatkan pemahaman yang cukup,” pungkasnya. (Uar)

Sumber : tangerangonline.id