KEGIATAN PENGABDIAN PKM 2016

PKM Membangun Mimpi untuk Mewujudkan Masa Depan dalam Mengelola Keuangan Sejak Dini oleh Prodi Akuntansi S1 UNPAM

Universitas Pamulang (Unpam) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Panti Asuhan Raudhatul Hikmah kampung Sawah Baru Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan PKM yang dihelat oleh dosen-dosen Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unpam, Sabtu (10/12/2016) pagi  itu dikemas dalam bentuk Seminar dan Bhakti Sosial dengan mengangkat tema “Membangun mimpi untuk mewujudkan masa depan dalam mengelola keuangan sejak dini”

Hadir dalam kegiatan ini adalah Para pengurus Panti Asuhan Raudhatul Hikma yang dipimpin oleh Uztad Abubai, dosen pengabdi diantaranya Ibu Yunita Kurnia Shanti SE.,MM, Susi Kusumawardhany SE.,M.Acc, AK.,CA, Julian Maradina SE., M.SI, AK.,CA, Baiq Fitri Arianti S.AB.,M.Pd, Sasmita Sari Ardaninggar SE., M.Sc dan Kamilasary Hylmi SE., MM serta 7 anggota Himpunan Mahasiswa Akuntansi.

Adapun peserta seminar adalah para anak Panti Asuhan Raudhatul Hikmah kampung Sawah Baru Ciputat. Seminar diisi  pembicara dari dosen Unpam Julian Maradina SE., M.SI, AK.,CA, yang membawakan materi penyuluhan ilmu akuntansi dan pengelolaan keuanagan. Serta dilanjutkan Bakti Sosial yang di pandu oleh beberapa dosen yang lain.

Acara Pengabdian kepada masyarakat tersebut dibuka oleh wakil dari Universitas Pamulang Ibu Yunita Kurnia Shanti SE.,MM selaku ketua Pengabdi, dalam sambutanya mengatakan bahawa Kegiatan Pengabdian semacam ini adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap dosen dalam rangka melaksnakan Tridharma Pergurtuan Tinggi. juga dalam sambutanya menekankan pentingnya ilmu akuntansi, pengelolaan keuangan perlu disampaikan  sejak dini. Senada dikatakan oleh  Bapak Uztad Abubai selaku pengurus Panti Asuhan, bahwa “Pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat memberikan informasi dan membuka wawasan tentang pentingnya pengelolaan keuangan  sejak dini sebagai investasi dan modal melanjutkan masa depan” tuturnya. (YK/AM)